Sukses


Ibrahimovic Tantang Ronaldo Cetak Gol Salto dari Jarak 40 Meter

Bola.com, Los Angeles - Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, memuji gol salto indah yang diukir bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Mantan striker Manchester United itu menantang Cristiano untuk mencetak gol serupa dari jarak 40 meter.

Dalam kondisi unggul 1-0 atas Juventus dan tekanan bergelombang yang dilakukan Real Madrid ke pertahanan La Vecchia Signora, Cristiano Ronaldo membuat jutaan pasang mata yang menyaksikan pertandingan itu terpukau dengan gol salto yang dicetaknya ke gawang Gianluigi Buffon. Madrid menyudahi laga tersebut dengan kemenangan 3-0.

Gol kedua Cristiano Ronaldo itu mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, bahkan mendapatkan standing ovation dari suporter Juventus. Mantan bintang Manchester United yang kini berkarier di LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, juga memuji gol tersebut. 

"Itu merupakan gol yang bagus, tapi ia harus mencobanya dari jarak 40 meter," ujar Ibrahimovic seperti dilansir Football Italia.

Zlatan Ibrahimovic merupakan satu dari sekian banyak pemain yang juga pernah mencetak gol dengan tendangan salto. Salah satu yang fenomenal adalah gol salto dari jarak 40 meter yang dibukukannya ketika membela Timnas Swedia menghadapi Timnas Inggris.

Gol indah Ibrahimovic ke gawang Timnas Inggris pada laga persahabatan yang digelar 2012 itu berawal dari kesalahan Joe Hart dalam mengantisipasi arah bola. Sundulan Hart yang ingin membuang bola terlalu lemah sehingga dengan cepat diambil Ibrahimovic.

Dalam posisi membelakangi gawang, Ibrahimovic melepaskan tendangan salto dari jarak sekitar 40 meter ke gawang kosong yang sudah ditinggalkan Joe Hart. Kenangan gol tersebut yang diprediksi membuat Ibrahimovic menantang Cristiano Ronaldo mencetak gol dari jarak yang sama.

 

Video Populer

Foto Populer