Sukses


4 Pemain Ini Bakal Jadi Penentu di Laga Liverpool Vs City

Jakarta Liverpool dan Manchester City adalah satu-satunya duel dua tim yang berasal dari negara yang sama pada perempat final Liga Champions 2017/2018. Sulit untuk memprediksi siapa yang bakal tampil sebagai pemenang karena keduanya punya kans yang sama besar.

Jika bicara soal penampilan dan rapor di musim ini, Manchester City memang sedikit lebih baik dari Liverpool. Mereka adalah tim yang sempat melewati 21 laga di semua kompetisi tanpa terkalahkan, bahkan 20 di antaranya adalah kemenangan beruntun.

Sukses itu yang membuat anak asuh Pep Guardiola sempat berpeluang memenangkan empat gelar. Tapi, kini hanya tiga gelar yang masih bisa mereka kantongi di musim ini. Satu di antaranya adalah Piala Liga Inggris yang sudah dalam genggaman. Dua lainnya adalah Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, salah besar jika Manchester City memandang Liverpool sebelah mata. Skuat besutan Jurgen Klopp adalah satu-satunya tim yang bisa mengalahkan The Citizens di Liga Inggris musim ini, yakni pada pekan ke-23 di Anfield, 14 Januari 2018.

Apalagi, Liverpool juga memiliki banyak pemain yang siap jadi penentu kemenangan. Dan Liverpool juga harus mewaspadai beberapa pemain City yang kemungkinan besar jadi ancaman. Berikut masing-masing dua pemain dari Liverpool dan City yang layak disorot:

 

2 dari 5 halaman

1. Mohamed Salah

Kehebatan Salah di musim ini tak perlu diragukan lagi. Sudah banyak rekor yang diciptakan dari aksi pemain berambut keriting tersebut. Salah satunya adalah pemain tersubur dalam sejarah Liverpool di musim perdananya.

Tak percuma Liverpool mengeluarkan biaya 42 juta euro untuk mendapatkan Salah dari AS Roma pada musim panas 2018. Secara keseluruhan, sudah 37 gol dan 12 assist yang dikoleksi Salah dari 42 laga semua kompetisi musim ini.

Kebetulan, pemain asal Mesir itu juga berkontribusi dalam kemenangan 4-3 Liverpool atas City, Januari lalu. Saat itu ia menyumbang satu assist dan satu gol. Artinya, ia sudah memiliki pengalaman untuk membobol gawang City.

 

3 dari 5 halaman

2. Roberto Firmino

Nama Firmino memang tak sering dielu-elukan suporter Liverpool. Namun, pemain kelahiran 2 Oktober 1991 itu tetap jadi salah satu sosok yang punya kontribusi besar dalam ketangguhan Liverpool di musim ini.

Dari 43 laga di semua kompetisi musim ini, sudah 23 gol dan 13 assist yang dibukukan Firmino. Bahkan, ada catatan unik yang ia torehkan. Secara keseluruhan, ia sudah terlibat dalam 10 gol Liverpool di Liga Champions musim ini.

Rinciannya adalah berupa tujuh gol dan tiga assist. Pemain asal Brasil itu hanya kalah dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang telah terlibat dalam 17 gol.

 

4 dari 5 halaman

3. Leroy Sane

Sane memiliki pengalaman bagus saat bertemu Liverpool. Buktinya, ia sudah membukukan tiga gol dalam dua pertemuan dengan Liverpool di musim ini. Dua gol tercipta saat City melibas Liverpool 5-0 di Anfield, 9 September 2017.

Sedangkan satu gol lain dibukukan pemain berusia 22 tahun itu saat City kalah 3-4 dari Liverpool. Dengan catatan itu, motivasi Sane untuk meneruskan catatan positifnya ke gawang The Reds pun dipastikan berlipat.

Sane sendiri sudah mengalami peningkatan luar biasa dari segi penampilan sejak dibeli dari Schalke 04 pada musim panas 2016. Setelah di musim lalu hanya menyumbang sembilan gol dan delapan assist, musim ini ia telah membukukan 13 gol dan 15 assist.

 

5 dari 5 halaman

4. Raheem Sterling

Guardiola sudah memastikan bahwa City bakal tampil tanpa diperkuat Sergio Aguero. Artinya, Guardiola harus mencari pemain lain yang bisa dijadikan sebagai senjata andalan. Dan Sterling bisa jadi jawaban bagi Guardiola.

Di semua kompetisi musim ini, sudah 21 gol dan 11 assist yang disumbangkan pemain berusia 23 tahun itu dari 38 pertandingan. Catatan ini sudah melebihi rapor di musim lalu di mana ia hanya mengukir 10 gol dan 21 assist.

Masalahnya, meski telah memperkuat City sejak musim 2015/2016, tak sekalipun Sterling mencetak gol ke gawang Liverpool. Artinya, Sterling memiliki rapor buruk saat menghadapi tim yang telah membesarkan namanya tersebut.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer