Sukses


3 Calon Pelatih Bayern Munchen Pengganti Heyckes

Munchen - Bayern Munchen terus bersiap menghadapi bursa transfer musim panas. Selain pemain baru FC Hollywood juga memburu pelatih pengganti Jupp Heynckes.

Heynckes sebenarnya baru kembali melatih Munchen Oktober 2017. Dia menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat akibat rentetan hasil buruk.

Munchen sebenarnya masih ingin memakai jasa pria 72 tahun itu musim depan. Pasalnya Heynckes sukses mengembalikan kejayaan Munchen di Bundesliga dan Liga Champions.

Namun Munchen harus gigit jari. Heynckes memilih tak melanjutkan karena ingin memiliki lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Munchen pun akan mengumumkan pengganti Heynckes akhir April. Sejauh ini ada tiga kandidat kuat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Heynckes. Berikut tiga kandidat terkuatnya:

2 dari 4 halaman

3. Thomas Tuchel

Tuchel sebenarnya jadi buruan utama Munchen untuk menggantikan Heynckes. Munchen terkesan dengan tangan dingin Tuchel ketika melatih Borussia Dortmund.

Sayangnya dua kali tawaran Munchen ditolak oleh Tuchel. Dia konon lebih memprioritaskan melatih di tanah Inggris ketimbang Munchen.

Namun Munchen masih belum menyerah dan akan terus merayu Tuchel agar mau memoles Thomas Mueller dan kawan-kawan.

3 dari 4 halaman

2. Joachim Low

Joachim Low juga masuk dalam daftar kandidat pelatih incaran Munchen. Low memiliki prestasi cemerlang di tingkat internasional.

Low membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017. Tapi sangat sulit bagi Munchen mendapatkan Low. Pria 58 tahun itu sudah sangat nyaman melatih timnas Jerman.

Selain itu mustahil timnas Jerman memperbolehkan Munchen mengumumkan Low sebagai pelatih musim depan pada bulan April. Sebab Low musim panas nanti bakal memimpin Der Panzer di Piala Dunia 2018.

4 dari 4 halaman

1. Niko Kovac

Kovac merupakan mantan pemain Bayern Munchen. Kini dia sukses menjadi pelatih di Eintracht Frankfurt. Musim ini Frankfurt menempati posisi enam klasemen Bundesliga.

Tangan dingin Kovac membuat legenda Munchen Lothar Matthaeus memperkirakan pria asal Kroasia itu bakal menjadi pengganti Heynckes.

Matthaeus mengaku mendapat bocoran dari rekanannya di Munchen bila Kovac yang akan ditunjuk menggantikan Heynckes.

 Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer