Sukses


Ajax Amsterdam Kantongi Izin Ganti Nama Stadion Menjadi Johan Cruyff ArenA

Bola.com, Amsterdam - Ajax Amsterdam akhirnya mengantongi izin mengganti nama stadion dari Amsterdam ArenA menjadi Johan Cruyff ArenA pada Kamis (5/4/2018).

Keputusan Ajax untuk memakai nama Johan Cruyff ArenA, setelah sebelumnya memakai Amsterdam ArenA, telah melalui proses yang cukup panjang. Ajax harus lebih dulu mengantongi izin dari Eredivisie dan otoritas setempat.

Ajax akan mengumumkan logo baru bagi markas mereka tersebut pada 25 April yang akan datang, tepat pada saat Johan Cruyff merayakan hari kelahiran yang ke-71.

"Johan Cruyff adalah pemain terbesar yang pernah dihasilkan oleh Ajax. Nama besar Ajax baik di dalam maupun di luar negeri sebagian besar juga hadir berkat dia. Sangat menyenangkan jika stadion ini dinamai dengan namanya," kata CEO Ajax, Edwin van der Sar.

Johan Cruyff adalah salah satu legenda besar yang dimiliki oleh Ajax dan juga tim nasional Belanda. Bukan hanya itu saja, Cruyff yang meninggal pada tahun 2016 lalu juga mendapat pengakuan sebagai legenda oleh Barcelona.

Tidak hanya pihak Ajax yang bahagia atas disepakatinya pergantian nama stadion tersebut. Keluarga Cruyff pun senang dan memberi respon positif.

"Kami sebagai keluarga bahagia dengan kabar ini dan bahwa stadion sekarang dapat secara resmi disebut Johan Cruyff ArenA dari musim sepak bola baru," ucap perwakilan keluarga Cruyff. (soc/asa)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer