Sukses


Angka-Angka di Balik Pesta Gol Arsenal ke Gawang CSKA

Bola.com, London - Arsenal tampil impresif saat menjamu CSKA Moscow di Stadion Emirates, pada laga leg pertama perempat final Liga Europa, Kamis (5/4/2018). The Gunners meraih kemenangan 4-1 atas CSKA.

Arsenal mengawali pertandingan dengan baik. Mereka berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan sembilan menit. Bola hasil tembakan Aaron Ramsey menghujam deras gawang CSKA.

Tim tamu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-15 lewat aksi Aleksandr Golovin. Eksekusi tendangan bebas Golovin gagal dihentikan kiper Arsenal, Petr Cech.

Kebobolan satu gol semakin memacu semangat juang anak asuh Arsene Wenger tersebut. Mereka pun sukses mencetak tiga gol tambahan, dan menyudahi pertandingan dengan skor 4-1.

Ramsey kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Sementara itu, Alexandre Lacazette turut membobol gawang CSKA Moscow pada menit ke-23 dan 35'.

Hasil positif ini membuat peluang Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa terbuka lebar. Mereka hanya butuh bermain imbang saat gantian melawat ke markas CSKA di VEB Arena, 12 April 2018.

 

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah fakta dibalik kemenangan Arsenal atas CSKA:

4 - Ini adalah untuk pertama kalinya Arsenal mencetak empat gol pada paruh pertama pertandingan di Eropa, setelah terakhir kali terjadi pada Desember 2004. Saat itu, Arsenal menang 5-1 atas Rosenberg pada laga Grup E Liga Champions 2004-2005.

5 - Arsenal untuk pertama kalinya meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, setelah terakhir kali memetik enam kemenangan berturut-turut pada Mei 2017.

3 - Arsenal telah meraih tiga kemenangan beruntun pada fase knock-out di turnamen Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1999-2000. Pada musim tersebut, The Gunners memetik empat kemenangan beruntun dari perempat final hingga semifinal Piala UEFA.

4 - CSKA Moscow kini telah menelan empat kekalahan berturut-turut di turnamen Eropa saat melawat ke Inggris. Dalam empat laga tersebut, CSKA juga kebobolan 10 gol.

10 - Alexandre Lacazette telah mencetak 10 gol dalam 13 penampilan terakhirnya di Liga Europa. Bagi Lacazette, ini adalah untuk pertama kalinya mencetak dua gol dalam satu laga bersama Arsenal.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer