Sukses


Juventus Ingin Rombak Lini Pertahanan Usai Dibantai Real Madrid

Jakarta Kekalahan telak lawan Real Madrid pada leg pertama Liga Champions 2017-2018 begitu memukul Juventus. Kualitas lini pertahanan jadi sorotan usai kekalahan ini.

Sepanjang laga, Juventus terlihat begitu kesulitan menandingi kecepatan para pemain Real Madrid. Saat mendapatkan serangan, tim besutan Massimiliano Allegri itu terlihat begitu keteteran.

Semua gol yang dicetak Madrid pun tak lepas dari kesalahan lini belakang Juventus. Seperti pada gol di menit ketiga, tak ada pemain yang mengawal Cristiano Ronaldo saat akan menyambut umpan silang mendatar Isco.

Gol kedua di menit ke-64 memang tercipta karena aksi memukau Ronaldo. Namun, proses sebelumnya terjadinya gol salto Ronaldo memperlihatkan kegugupan di antara lini belakang Juventus.

Sempat terjadi kesalahan komunikasi antara Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini. Selanjutnya, lagi-lagi tak ada pemain yang mengawal Ronaldo saat akan melakukan tendangan salto. Untuk gol ketiga, para pemain Juventus terlalu fokus pada pergerakan satu pemain hingga terkejut dengan umpan satu dua Marcelo dan Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Regenerasi Skuat?

Usai kekalahan tersebut, dilansir dari La Gazzetta dello Sport, akan ada perubahan besar di lini belakang Juventus pada musim panas 2018. Seperti diketahui, Buffon kemungkinan besar akan pensiun di akhir musim ini. Wojciech Szczesny tentu yang akan jadi pilihan utama.

Artinya, pelatih Massimiliano Allegri akan membutuhkan kiper cadangan baru. Sebagai gantinya, Juventus akan mengincar jasa kiper Lazio, Federico Marchetti. Kiper berusia 35 tahun itu akan tiba dengan status bebas transfer.

Regenerasi juga akan dilakukan di lini belakang karena beberapa pemain yang sudah masuk dalam kategori usia senja. Chiellini (33) dan Andrea Barzagli (36) memang mungkin akan meneken kontrak baru. Namun, mereka tetap akan mencoba mengandalkan Mattia Caldara yang sedang dipinjamkan ke Atalanta.

3 dari 3 halaman

Bidikan Anyar

Lalu, mereka juga berniat mendatangkan bek tengah baru. Benedikt Howedes mungkin tak akan dipertimbangkan karena kondisinya yang begitu rentan akan cedera. Juve pun mengalihkan perhatiannya pada Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund.

Daftar Pemain Belakang Juventus

Mattia De Sciglio (25), Mehdi Benatia (30), Andrea Barzagli (36), Daniele Rugani (23), Giorgio Chiellini (33), Alex Sandro (20), Benedikt Howedes (30), Stephan Lichtsteiner (34).

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer