Sukses


Liga Europa: Menang Telak, Bek Arsenal Tenang Hadapi Leg Kedua

Jakarta Bek Arsenal Hector Bellerin optimistis menatap leg kedua Babak 8 Besar Liga Europa melawan CSKA Moskow, Jumat (13/4/2018) pekan depan. Optimisme Bellerin memuncak usai kemenangan 4-1 Arsenal atas CSKA di leg pertama di Emirates Stadium, Jumat (6/4/2018) dinihari WIB.

"Dengan keunggulan tiga gol menghadapi leg kedua di Rusia, kami senang," kata Bellerin seperti dilansir situs resmi klub.

"Setiap Anda bermain tandang, pasti itu sulit. Di tribun akan ada yang menyoraki Anda. Tetapi kami ke sana dengan pikiran yang positif," kata Bellerin menambahkan.

Arsenal membuka skor saat laga baru berjalan sembilan menit lewat Aaron Ramsey. CSKA berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas Golovin pada menit ke-9.

Longgarnya pertahanan CSKA berhasil dimanfaatkan oleh pasukan Arsenal. Tiga gol dilesakkan Meriam London dalam kurun waktu 12 menit. Dua dari tiga gol itu lahir dari umpan Mesut Ozil.

Arsenal kembali unggul pada menit 23 lewat penalti Alexandre Lacazette. Ramsey mencetak gol keduanya lima menit berselang dari gol Lacazette usai memanfaatkan assist Ozil.

Arsenal akhirnya unggul 4-1 usai Lacazette kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 35. Umpan silang Ozil dari sisi kiri pertahanan CSKA, dilanjutkan Lacazette dengan tendangan keras mendatar.

 

 

2 dari 3 halaman

Banyak Kesempatan

Pada babak kedua, Arsenal sebetulnya punya banyak kesempatan untuk menambah keunggulan. Salah satunya lewat tendangan Ramsey, tapi masih membentur tiang.

Kendati demikian, Bellerin mengaku lega. Pasalnya, Arsenal telah unggul cukup jauh atas CSKA.

"Pada babak kedua, kami punya banyak kesempatan, namun kami lega kedudukannya sudah 4-1. Jika tidak, kami pasti menyesali kesempatan yang kami gagal manfaatkan tersebut," kata Bellerin.

3 dari 3 halaman

Satu Kaki di Semifinal

Kemenangan telak atas CSKA membuat satu kaki Arsenal telah menginjak semifinal. The Gunners hanya perlu bermain imbang 0-0 pada leg kedua di markas CSKA untuk lolos.

Sebaliknya, CSKA minimal harus menang 3-0 tanpa kebobolan untuk lolos. Dengan agregat itu, CSKA akan lolos dengan produktivitas gol tandang.

 

Sumber: www.liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer