Sukses


Terpeleset di Markas Torino, Inter Milan Terancam Keluar 4 Besar

Jakarta - Inter Milan secara mengejutkan dikalahkan Torino 0-1 di Stadio Olimpico, Minggu (8/4/2018). Hasil tersebut membuat posisi mereka di zona Liga Champions terancam.

Perolehan poin Inter Milan tetap sebesar 59 angka dari 31 pertandingan. Bertengger di peringkat empat, mereka terancam disalip Lazio yang hanya tertinggal dua nilai. Lazio belum bertanding melawan tuan rumah Udinese. 

Inter Milan juga urung memanfaatkan tersungkurnya AS Roma di hadapan Fiorentina sehari sebelumnya. Mereka masih tertinggal satu poin di belakang I Giallorossi. 

Semua akibat Adem Ljajic. Dia jadi biang petaka tim tamu lewat golnya di menit ke-36. Hasil ini juga mengakhiri dominasi Inter Milan atas Torino. 

Inter Milan kini menderita kekalahan ketiga dari 24 pertandingan melawan Il Toro di seluruh kompetisi. Mereka juga merasakan hasil negatif perdana di markas Torino sejak Februari 1994.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Inter Milan mengambil inisiatif sedangan sejak awal pertandingan. Antonio Candreva memberi ancaman pertama di menit ke-4. Namun, tendangannya masih bisa diamankan kiper Torino Salvatore Sirigu.

I Nerazzurri kembali mengancam di menit ke-13. Tapi, Mauro Icardi gagal memaksimalkan peluang dengan Sirigu kembali menunjukkan kesigapannya.

Sirigu kembali bersinar ketika mematahkan usaha Candreva lima menit berselang. Sementara usaha Ivan Perisic masih membentur mistar di menit ke-20.

Kegagalan Inter Milan memanfaatkan sejumlah peluang ini terbukti fatal. Di menit ke-36, Lorenzo De Silvestri mengirim bola yang tidak disia-siakan Ljajic. Kedudukan kemudian tidak berubah hingga jeda.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kedua tim kemudian jual beli serangan. Inter Milan mendapat peluang lewat Marcelo Brozovic dan Milan Skriniar. Sedangkan Torino mengancam melalui De Silvestri dan  Ljajic. Tapi semuanya tidak ada yang membuahkan hasil. 

I Nerazzurri kemudian hampir menyamakan kedudukan di menit ke-64. Beruntung Torino memiliki Nicolas N'Koulou yang menghalau bola hasil tandukan Miranda sebelum melewati garis gawang. 

Pada menit ke-70, giliran Rafinha Alcantara yang frustasi. Masuk menggantikan Candreva, dia menyaksikan upayanya mengenai tiang. 

Tim tamu kemudian gagal memaksimalkan kesempatan meski terus menekan tuan rumah. 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Torino: Sirigu; N'Koulou, Burdisso, Moretti; De Silvestri, Baselli (Acquah 80), Obi (Valdifiori 88), Ansaldi; Ljajic; Iago Falque (Edera 73), Belotti

Inter Milan: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda, D'Ambrosio (Ranocchia 87); Gagliardini, Brozovic; Candreva (Rafinha 59), Borja Valero (Karamoh 68), Perisic; Icardi

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer