Pensiun, Capello Ingin Jadi Komentator

Oleh Marco Tampubolon pada 10 Apr 2018, 08:10 WIB
Diperbarui 12 Apr 2018, 07:17 WIB
Pelatih Real Madrid

Jakarta Fabio Capello sudah menyatakan pensiun. Pernyataan Capello ini sekaligus mengakhiri spekulasi dirinya bakal menangani Timnas Italia.

Sejak Maret lalu, Capello sebenarnya sudah tidak lagi menangani Jiangsu Suning. Klub yang berlaga di Liga Super Tiongkok itu memutus kontrak Capello sebelum musim ini berakhir. 

Setelah pemecatan, spekulasi Capello menangani timnas Italia bertambah santer. Namun, Capello justru mundur dari dunia kepelatihan yang sudah digeluti lebih dari 30 tahun. 

"Saya sudah katakan tidak (untuk melatih timnas Italia)," ujar Capello kepada Radio Rai.

"Saya sudah punya pengalaman bersama timnas Inggris dan Rusia. Saya ingin melatih klub sekali lagi, dan Jiangsu adalah pengalaman terakhir saya," beber Capello

 

2 of 2

Fokus Jadi Komentator

Pelatih Real Madrid
Fabio Capello (AFP/Javier Soriano)

Fabio Capello merupakan pelatih sukses asal Italia yang pernah meramaikan sepak bola Eropa. Di level klub, Capello pernah membawa AC Milan dan AS Roma merebut gelar juara Serie A. Bersama Rossoneri, Capello juga merasakan gelar Liga Champions tahun 1994. 

Setelah pindah ke La Liga, Capello juga sukses membawa Real Madrid sebagai juara. Sayang, Capello terbilang gagal saat menangani timnas Inggris pada Piala Dunia 2010 lalu. 

Nama Capello kembali disebut-sebut saat timnas Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Capello masuh sebagai salah satu kandidat pengganti Gian Piero Ventura.

"Saya telah lakukan semua yang saya mau, saya sangat senang atas apa yang saya lakukan, dan sekarang saya senang menjadi komentator TV. Anda selalu menang dalam peran ini." 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓