Sukses


5 Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Barcelona

Bola.com, Roma - Barcelona akan melawat ke kandang AS Roma di Stadion Olimpico pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018, Selasa (10/4/2018). Terdapat sejumlah fakta menarik jelang pertandingan tersebut.

Pada laga ini, Barcelona menjadi kesebelasan yang lebih diunggulkan. Hasil pada pertandingan leg pertama serta sejarah panjang Blaugrana menjadi alasannya.

Lionel Messi dan kawan-kawan melumat AS Roma dengan skor 4-1 dalam laga yang tersaji di Camp Nou pekan lalu. 

Sebelumnya, ada 48 pertandingan Liga Champions di mana sebuah tim mengalami kekalahan 1-4 pada leg pertama. Namun, hanya delapan laga di antaranya membuahkan kejutan. Tim yang kalah pada leg pertama dengan skor 1-4 berhasil bangkit dan membalikkan keadaan. 

Selain itu, Barcelona juga tengah berada dalam performa impresif. Skuat asuhan Ernesto Valverde tidak pernah menelan kekalahan dalam lima partai terakhir di berbagai ajang.

Catatan tersebut membuat AS Roma berada dalam kondisi tidak diuntungkan menjelang pertandingan melawan Barcelona. Apalagi, mereka tidak pernah menang sejak 2002.

Berikut ini adalah lima fakta menarik menjelang laga antara AS Roma kontra Barcelona:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  1. AS Roma tidak pernah kalah di kandang saat berusa Barcelona (satu seri dan menang). Kemenangan itu terjadi pada 2002 dengan skor 3-0.
  2. Barcelona memenangi dua laga terakhir kontra AS Roma dengan agregat 10-2.
  3. Barcelona tidak pernah menang dalam enam lawatan terakhir ke Italia dalam enam musim terakhir (empat seri, dua kalah). Kemenangan terakhir tercipta pada 2011 kontra AC Milan (3-2).
  4. Edin Dzeko mencetak lima gol dan dua assist dari 12 gol Liga Champions musim ini (58 persen). Namun, hanya dua yang diciptakan di kandang.
  5. Lionel Messi hanya mencetak dua gol dari sembilan lawatan ke Italia di Liga Champions. Keduanya tercipta saat menghadapi AC Milan (2011 dan 2013).

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer