Sukses


Hadapi AS Roma, Ter Stegen Tak Mau Ulangi Kesalahan

Jakarta Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengaku siap habis-habisan saat melawan AS Roma pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB. Ia ingin menebus kesalahannya.

Ter Stegen dipermalukan saat terakhir kali bertemu AS Roma di Olimpico. Pada laga September 2015 itu, gelandang AS Roma Alessandro Florenzi sukses menaklukkan Ter Stegen dari tengah lapangan.

Bagi Ter Stegen, gol itu adalah pukulan telak. Namun, ia juga mengaku sudah belajar dari pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

"Aku belum berubah sejak gol itu. Hal-hal ini jarang terjadi. Mungkin gol itu membuatku sedikit lebih kuat karena apa yang dikatakan tentangku, tetapi itu tentu tidak mengubah permainanku," kata Ter Stegen seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Lebih Hati-Hati

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen (AFP/PAU BARRENA)

"Mungkin aku sedikit lebih berhati-hati dengan tembakan dari tengah. Tapi itu bagian dari kehidupan, bagian dari sepak bola. Hal-hal yang terjadi tidak Anda harapkan, seperti gol itu."

"Terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan pada babak Liga Champions ini untuk lolos. Kami sudah mendapatkan hasil bagus sejauh ini dan permainan kami telah meningkat setiap kali berada di lapangan. Tapi, lawan Roma tidak akan mudah," Ter Stegen menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ter Stegen

Ter Stegen sendiri tampil gemilang musim di Barcelona. Ia tampil dalam 41 pertandingan di semua kompetisi dan mencatatkan 23 clean sheet.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer