Sukses


Lawan City, Liverpool Ogah Parkir Bus

Jakarta Kemenangan 3-0 pada leg pertama ternyata tidak membuat Liverpool bakal memainkan taktik 'parkir bus' saat meladeni tuan rumah, Manchester City pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB.

"Kami ke sini untuk tak kebobolan dan mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Tidak ada rencana lain," kata Manajer Liverpool, Jurgen Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool memang hanya perlu menahan imbang 0-0 Manchester City pada leg kedua nanti untuk lolos ke semifinal. Tak ayal, publik pun menduga Jordan Henderson dan kawan-kawan bakal bermain defensif.

Menurut Klopp, taktik tersebut justru akan membahayakan timnya. Sebaliknya, dengan taktik menyerang, Liverpool punya kans untuk menang di leg kedua.

"Jika Anda aktif dan bermain bagus, Anda punya kesempatan. Ini adalah soal melakukan semuanya dengan tepat. Bermain di ruang yang tepat, bertahan di ruang yang tepat, dan menyerang mereka di ruang yang tepat," ujar Klopp.

 

 

2 dari 3 halaman

City Bisa Cetak Banyak Gol

Melawan Manchester City kali ini membawa nostalgia bagi Liverpool saat menghadapi Manchester United di Liga Europa dua musim silam. Ketika itu, Liverpool telah menang 2-0 di leg pertama, dan bermain imbang 1-1 di Old Trafford pada leg kedua.

Menurut Klopp, situasi saat ini mirip dengan kondisi saat melawan MU. Namun eks manajer Borussia Dortmund ini menganggap, Manchester City lebih berbahaya.

"Saya tidak ingin berpikiran negatif soal MU kala itu, namun kali ini kualitasnya berbeda. MU bukanlah tim yang Anda prediksi bisa mencetak enam atau tujuh gol. Kami telah melakukannya beberapa kali, Manchester City bisa juga melakukannya," kata Klopp.

3 dari 3 halaman

Manchester City 5-0 Liverpool

Ucapan Klopp bukan isapan jempol. Ya, Liverpool sendiri pernah merasakan tajamnya lini depan pasukan Pep Guardiola.

Liverpool takluk 0-5 dari Manchester City pada paruh pertama Liga Inggris musim ini. Kemenangan telak di Etihad Stadium itu dipersembahkan oleh satu gol Sergio Aguero dan dua gol Gabriel Jesus serta Leroy Sane.

Video Populer

Foto Populer