Depak Barcelona, AS Roma Masuk Buku Sejarah Liga Champions

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 11 Apr 2018, 04:15 WIB
Diperbarui 11 Apr 2018, 04:15 WIB
AS Roma
AS Roma tampil heroik ketika menggulung Barcelona 3-0 pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. (AP Photo/Andrew Medichini)

Bola.com, Roma - AS Roma tampil heroik ketika menggulung Barcelona 3-0 pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018) atau Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Hasil positif itu membuat AS Roma berhak melaju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang atas Barcelona. Untuk diketahui, pada pertemuan pertama tim Serigala Ibukota dibungkam 1-4 oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kali terakhir AS Roma melenggang ke empat besar adalah musim 1983-1984. Ketika kompetisi masih bernama Piala Champions, I Giallorossi menang agregat 4-2 atas Dynamo Berlin di perempat final.

Selain itu, satu catatan menarik terselip dalam keberhasilan AS Roma saat ini. Menurut Opta, mereka adalah tim ketiga yang bisa mengejar defisit tiga gol sepanjang sejarah Liga Champions.

Deportivo La Coruna adalah tim pertama yang mengukir catatan itu ketika mendepak AC Milan pada 2004. Barcelona kemudian menjadi tim selanjutnya yang membalikkan agregat setelah kalah tiga gol pada pertemuan pertama kontra Paris Saint-Germain pada musim lalu.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Prediksi Liga Champions, Kembalinya Marco Verratti di PSG Bisa Repotkan Manchester United