Sukses


Gagal ke Semifinal Liga Champions, Pelatih City Tak Kecewa

Jakarta Manchester City tersingkir di babak perempat final Liga Champions. The Citizen, julukan Manchester City, disingkirkan Liverpool dengan agregat 5-1.

Bermain di Etihad Stadium, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB, Manchester City takluk 1-2 dari Liverpool. The Citizen sempat mencetak gol cepat melalui sepakan Gabriel Jesus pada menit kedua.

Mereka mencoba mencetak gol tambahan untuk mengejar agregat, sebelumnya, di leg pertama Liverpool menang 3-0. Namun, gol yang Manchester City tunggu tak kunjung datang.

Liverpool malah berhasil mencetak dua gol pada babak kedua. Dua gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

"Saya tidak menyesal. Kami mengawali dengan baik di Anfield tapi kebobolan dua gol cepat dan hari ini di babak pertama kami melakukan segalanya, kami ambil semua risiko dengan tiga bek dan banyak pemain depan," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola, di laman resmi klub.

 

 

2 dari 3 halaman

Dominasi Permainan

Dalam laga itu, Manchester City mendominasi permainan. Mereka menguasai ball possession hingga 69 persen.

Raheem Sterling dan kawan-kawan juga menciptakan banyak peluang. Tercatat, mereka mempunyai sembilan peluang, tujuh di antaranya on target.

"Manchester City menciptakan peluang, tapi tidak mudah karena Liverpool menumpuk 10 pemain di belakang. Kami mengontrol serangan balik mereka dengan sempurna kecuali saat aksi (Alex) Oxlade-Chamberlain di menit akhir," ujar Guardiola.

 

3 dari 3 halaman

Pekan Kelabu

Pelatih asal Spanyol itu juga tak bisa memungkiri timnya menjalani pekan kelabu. Dalam waktu tujuh hari, Manchester City menelan tiga kekalahan beruntun.

Manchester City kalah dua kali dari Liverpool. The Citizen juga dipermalukan Manchester United di Etihad Stadium.

"Kami kalah melawan Liverpool, melawan United dan Liverpool. Saya harus menganalisa apa yang telah kami lakukan dalam 10 bulan dan saya pikir ini cukup bagus," ucapnya mengakhiri.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer