Sukses


    Pesta Bola Indonesia Bukan Sekadar Nonton Bareng Kemeriahan PD 2018

    Bola.com, Jakarta Menjelang berjalannya perhelatan Piala Dunia 2018 yang dibuka dengan laga tuan rumah Rusia kontra Arab Saudi pada 14 Juni mendatang, beberapa agenda nonton bareng di ruang publik sudah ditebar lewat media sosial di Indonesia sejak sekarang. Well, tahukah Anda pembaca bahwa di negara kita akumulasi penonton siaran Piala Dunia Brasil 2014 jumlahnya mencapai 74% populasi Indonesia alias lebih tinggi 6% dibanding total pemirsa di Jerman, yang notabene menjuarai event tersebut?

    Tingginya animo masyarakat Indonesia, yang menurut survei sementara mencapai 94% dari jumlah pemirsa televisi dewasa untuk mengikuti siaran Piala Dunia 2018, membuat acara menonton bersama perhelatan akbar empat tahunan menjadi penting dan menjadi bagian manunggal dalam budaya modern kepemirsaan di Tanah Air.

    Menimbang fakta dan data ini, PT. PestaBola Indonesia menggelar media briefing pada Selasa (10/4/2018) di Jakarta. Forum diskusi yang jadi hajatan lembaga Futbal Momentum Asia (FMA) tersebut menurut Pongky Rivawanto bermaksud memberikan gambaran mengenai pemahaman mereka bahwa piala dunia adalah sebuah pesta terbesar di dunia dan bukan sekadar event olah raga biasa. 

    "Kami siap mengantarkan pesta terbesar di dunia ini ke seluruh penjuru Indonesia. PT PestaBola Indonesia juga akan memastikan para penggemar dan pelaku bisnis dapat menjadi bagian dari pesta itu dengan cara yang menyenangkan," ujar deputi presiden direktur dari PT. PestaBola Indonesia tersebut.

    Lebih jauh, Glen Stidolph menyatakan bahwa tradisi menonton sepak bola piala dunia beramai-ramai kali ini bukan sekadar "nonton bareng", tapi sebuah momen komunal bagi manusia, terutama khususnya bagi para penggemar sepak bola. 

    "Tradisi itu adalah sebuah pesta yang akan berjalan menggembirakan dengan dukungan dari pemilik lisensi, media pembeli lisensi, sponsor, dan bahkan hingga pemerintah Indonesia," kata executive vice president FMA tersebut. "Dalam Pesta Bola, para pengunjung dan penyelenggara akan mendapatkan keuntungan lewat promosi resmi, mendapatkan cindera mata, dan sekaligus menjadi pusat pemberitaan media."

     

     

     

     

    Menurut Glen, akan banyak penggemar piala dunia di Indonesia akan menyaksikan Russia 2018 bersama kolega, keluarga, dan rekan dalam komunitas. Dalam beberapa piala dunia terdahulu, tidak bisa dimungkiri tradisi ini telah dieksploitasi orang yang tidak memiliki lisensi padahal FIFA telah menetapkan aturan perizinan untuk menonton bersama piala dunia di ruang publik dan public exhibition alias festival sepak bola mengenai piala dunia bagi publik. 

    FMA dalam forum ini melalui Pesta Bola bermaksud menyampaikan upaya mereka untuk memastikan penggemar dan pelaku bisnis tidak terekspolitasi oleh pihak yang tidak memiliki hak sehingga PT. PestaBola Indonesia dapat menawarkan pengalaman yang menggembirakan dari gelaran Piala Dunia 2018 lewat dukungan jasa mereka sebagai pemilk lisensi.   

    Jumlah total laga Piala Dunia 2018 yang dihelat di 11 kota di Rusia adalah 64, dan sebanyak 58% di antaranya disiarkan langsung dalam jam kick-off yang ideal di bawah pukul 23.00 WIB. Pongky dan Glen pada akhirnya mengajak media, event organizer, dan para pelaku bisnis lainnya untuk menghubungi FMA lewat email info@pestabola.co.id guna menggelar Pesta Bola di seluruh Indonesia dengan tetap menjaga agar pemanfaatan aset-aset piala dunia nanti akan berjalan mulus. 

    Video Populer

    Foto Populer