AS Roma Unggul Taktik atas Barcelona

Oleh Tyo Harsono pada 11 Apr 2018, 14:55 WIB
Diperbarui 13 Apr 2018, 14:16 WIB
Alessandro Florenzo, AS Roma

Bola.com, Roma - Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi, menganggap timnya unggul taktik atas  Barcelona ketika menang 3-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (10/4/2018).

AS Roma membuat kejutan ketika menyingkirkan Barcelona dari babak delapan besar. Padahal posisi Roma terjepit setelah kalah 1-4 pada pertandingan leg pertama.

Meski begitu, I Giallorossi membalikkan prediksi dan lolos setelah unggul selisih gol tandang. Menurut Florenzi, kesuksesan itu tak lepas dari keberhasilan AS Roma mengantisipasi taktik Barcelona.

"Sejujurnya, Barcelona tidak menciptakan masalah untuk kami. Kami bermain sempurna sejak awal. Secara taktik, kami berada satu tingkat di atas mereka," ujar Florenzi kepada Mediaset Premium.

"Ketika Barcelona tidak dapat memainkan bola di kaki dan mengumpan dengan nyaman, mereka menghadapi masalah. Ketika jeda, pelatih meminta kami tenang dan menciptakan keajaiban," lanjutnya.

Kesuksesan menyingkirkan Barcelona membuat AS Roma lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama dalam tiga dekade. Terakhir kali  I Lupi melaju ke babak empat besar pada 1983-1984.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini