Klub Erick Thohir Tertarik Boyong Mario Balotelli

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Apr 2018, 00:10 WIB
Diperbarui 12 Apr 2018, 00:10 WIB
Mario Balotelli
Klub Major League Soccer (MLS), DC United, kabarnya tertarik mengamankan jasa penyerang Nice, Mario Balotelli. (AFP/Yann Coatsaliou)

Bola.com, Washington - Klub Major League Soccer (MLS), DC United, seperti dikabarkan Sports Illustrated, Rabu (11/4/2018), tertarik mengamankan jasa penyerang Nice, Mario Balotelli. Upaya tersebut kabarnya siap diwujudkan dalam waktu dekat.

Mario Balotelli musim ini tampil gemilang bersama Nice. Pemain berpaspor Italia itu berhasil mencetak 21 gol di semua kompetisi yang diikuti klub prancis tersebut.

Namun, prestasi Balotelli tak sebanding dengan kejelasan masa depannya di Nice. Pemain berusia 27 tahun itu berada di pengujung kontraknya bersama Nice dan belum mendapatkan kejelasan masa depan.

Situasi ini yang coba ingin dimanfaatkan DC United. Klub milik pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, tersebut kabarnya siap melanjutkan ketertarikan dengan menghubungi agen Balotelli, Mino Raiola.

Sebelumnya, Raiola memang mengatakan kliennya tidak akan bertahan di Nice musim depan. Menurut Raiola, dia sedang mencoba menawari sejumlah klub lain agar mau merekrut Super Mario.

"Balotelli adalah pemain matang dan satu di antara 10 penyerang terbaik di dunia. Di Italia, dia nomor satu dan paling buruk bakal dihargai 100 juta euro," kata Raiola.

"Namun, kontraknya akan berakhir. Jadi dia akan memiliki nilai tawar. Saya sedang melakukan negosiasi dengan beberapa klub dari Inggris dan Italia. Saya sudah berbicara dengan Juventus, Roma, Napoli, dan Inter Milan," ucap Raiola.

Andai harus bersaing dengan klub-klub di atas, upaya DC United untuk mendaratkan Mario Balotelli ke Amerika Serikat tentu bakal sulit. Balotelli diyakini bakal memilih untuk melanjutkan karier sepak bolanya di Eropa.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini