Sukses


Kiprah Gianluigi Buffon di Liga Champions Ternoda

Bola.com, Madrid - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menerima kartu merah ketika Juventus menang 3-1 (3-4) atas Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Juventus mengemban tugas berat ketika melawat ke kandang Real Madrid. Si Nyonya Besar harus membalik defisit tiga gol karena takluk 0-3 pada pertemuan pertama di Allianz Stadium.

Anak-anak asuh Massimiliano Allegri pun bisa mengejar defisit gol lewat kreasi Mario Mandzukic pada menit kedua dan 37', serta Blaise Matuidi (61'). Namun, aksi heroik Juventus berakhir pahit menjelang laga berakhir.

Real Madrid mendapat hadiah penalti karena Lucas Vazquez dilanggar Medhi Benatia. Buffon yang melihat peristiwa itu kemudian langsung melakukan protes kepada wasit Michael Oliver.

Sayangnya, protes Buffon berujung kartu merah. Sang kapten dianggap melakukan tindakan intimidatif karena sempat tertangkap kamera melakukan kontak fisik dengan wasit asal Inggris tersebut.

Situasi itu pun menodai kiprah Buffon selama berlaga di Liga Champions. Menurut Opta, sang kiper baru kali ini menerima kartu merah selama total 117 penampilan dengan Juventus di kompetisi tersebut.

Dengan usia yang sudah menginjak 40 tahun, kiprah Gianlugi Buffon di Liga Champions disinyalir akan segera berakhir. Namun, banyak pihak mungkin tidak akan menyayangkan sang kiper mengakhiri kariernya dengan latar peristiwa tersebut.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer