Allegri: Wasit Pengaruhi Hasil Juventus Vs Real Madrid

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 12 Apr 2018, 05:20 WIB
Diperbarui 12 Apr 2018, 05:20 WIB
Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta para pemainnya untuk kembali fokus pada laga melawan Udinese. (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Bola.com, Madrid - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku keputusan wasit memiliki pengaruh besar terhadap kegagalan anak asuhnya lolos ke semifinal Liga Champions. Allegri berkaca pada dua pertandingan dengan Real Madrid.

Juventus yang kalah 0-3 pada leg pertama perempat final, bermain luar biasa melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Bianconeri sempat menyamakan agregat menjadi 3-0, sebelum penalti Cristiano Ronaldo pada masa injury time mengantarkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions.

"Saya tidak ingin menghakimi apa yang wasit lakukan," ujar Allegri kepada Mediaset Premium setelah pertandingan.

"Penalti malam ini pada dasarnya merupakan kebalikkan dari apa yang terjadi kepada Juan Cuadrado pada leg pertama. Saya katakan bahkan pada saat itu bahwa insiden itu bisa menentukan kepastian tim yang lolos," ia melanjutkan.

Pada laga leg pertama perempat final pekan lalu, Juventus mengklaim berhak mendapatkan penalti setelah Juan Cuadrado dilanggar di kotak 12 pas jelang laga berakhir. Namun, wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, mengabaikan klaim penalti tersebut.

Kegagalan melangkah ke semifinal Liga Champions membuat Juventus tinggal menyisakan peluang untuk meraih gelar musim ini di Serie A dan Coppa Italia.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini