Sukses


Mantan Wasit La Liga Anggap Real Madrid Tak Layak Dapat Penalti

Bola.com, Madrid - Mantan wasit La Liga, Andujar Oliver, menyebut Real Madrid tak layak dapat penalti pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Dia berpendapat bek Juventus, Mehdi Benatia, tak melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez.

Keputusan Michael Oliver yang memberi penalti kepada Real Madrid jadi bahan perbincangan panjang. Akibat keputusan kontroversial itu, Juventus tersingkir meski menang dengan skor 3-1. La Vecchia Signora gagal ke semifinal karena kalah agregat 3-4 dari Madrid.

Andujar mengakui ada kontak antara kedua pemain, tetapi hanya hanya sentuhan minimal saja. Namun, dia merasa sentuhan itu tidak pantas diganjar penalti. Apalagi, dalam situasi itu, Benatia telah menyentuh bola dengan kakinya sebelum Vazquez terjatuh.

"Tidak ada kontak yang cukup untuk memberikan penalti. Justru Benatia telah menyentuh bola lebih dulu," ucap Andujar dikutip dari Radio Marca

Sementara itu, pendapat berbeda disampaikan wasit asal Spanyol lainnya, Ansuategui Roca. "Itu adalah penalti. Penalti di menit akhir yang mengubah hasil akhir akan selalu jadi kontroversi," ucap wasit berusia 61 tahun tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Real Madrid menjamu Juventus di Santiago Bernabeu. Juventus unggul dengan skor 0-3 sebelum Oliver memberikan penalti di fase akhir laga. Penalti ini tentu saja diprotes keras pemain Juventus. Gianluigi Buffon melakukan protes keras hingga mendapat kartu merah dari Oliver.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer