Sukses


VIDEO: 3 Alasan Real Madrid Gagal Juarai Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Meraih kesuksesan sekilas saja tak cukup untuk klub terbesar di dunia seperti Real Madrid. Zinedine Zidane memang sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions secara beruntun.

Akan tetapi, musim ini berbeda untuk Los Blancos. Real Madrid berselisih 15 poin dengan Barcelona di La Liga. Lalu, setengah musim pertama Ronaldo paceklik gol. Dalam fase grup Liga Champions mereka menjadi runner up di belakang Tottenham Hotspur.

Meskipun lolos ke babak semifinal, belum bisa menjadi titik balik kebangkitan Real Madrid. Peluang Ronaldo dkk menjuarai Liga Champions tipis. Berikut alasannya

  • Skuat Tipis
    Kehilangan sejumlah pemain seperti Alvaro Morata, Pepe dan James Rodriguez pada musim panas lalu membuat Real Madird kehilangan kedalaman skuat terbaiknya. Mereka bertiga diizinkan meninggalkan Santiago Benabeu. Jika salah satu diantara pemain starter cedera, Real Madrid akan kesulitan.

 

  • Dalam Tekanan
    Di La Liga, Real Madrid tampak kesulitan. Mereka hanya menempati posisi keempat hingga pekan ke-31, terpaut 15 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Lalu mereka juga tersingkir dari Copa Del Rey. Liga Champions menjadi satu-satunya harapan Real Madrid. Zidane dituntut menyamai pencapaiannya pada musim lalu. Jika tidak mendapatkan La Liga dan Copa Del Rey, ia harus membawa Los Blancos juara Liga Champions.

 

  • Terlalu Bergantung pada Ronaldo
    Seharusnya Real Madrid tidak bergantung lagi kepada performa Cristiano Ronaldo. Memang striker 33 tahun itu mencuri perhatian pada leg pertama 8 besar dengan tendangan saltonya. Namun, bagaimana jika Ronaldo absen? Performa Karim Benzema menurun musim ini, Gareth Bale sering dibangku cadangkan Zidane.

 

Real Madrid memang memiliki rekor fantastis di Eropa tetapi mereka butuh peremajaan skuat. Pemain kunci mereka sudah berumur dan para pesaing semakin kuat.

Video Populer

Foto Populer