Sukses


Ini Penyebab Lazio Tersingkir dari Liga Europa

Jakarta Gelandang Lazio, Senad Lulic kecewa berat tim asuhannya tersisih di perempat final Liga Europa. Lulic membeberkan penyebab Lazio bisa dihajar 1-4 oleh FC Salzbourg pada leg kedua partai perempat final Liga Europa, Jumat (13/4/2018) dinihari tadi WIB.

"Yang Anda butuhkan adalah kehilangan konsentrasi, agar kebobolan empat gol dalam waktu 10-15 menit," ujar Lulic seperti dilansir Soccerway.

Pertandingan di Red Bull Arena awalnya berjalan sesuai keinginan Lazio. Mereka bahkan unggul lebih dulu lewat gol Ciro Immobile pada menit ke-55.

Namun Salzbourg yang kalah 2-4 pada leg pertama tak menyerah. Diawali gol Munas Dabour di menit 56, Salzbourg memborong tiga gol berikutnya hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.

Amadou Haidara membuat Salzbourg berbalik unggul 2-1 lewat golnya pada menit ke-72. Dua gol Salzbourg berikutnya lahair dari aksi Hwang Hee-Chan pada menit ke-74, dan Stefan Lainer pada menit ke-76.

"Semua yang kami ingin tidak lakukan, kami justru melakukannya. Start kami bagus, tetapi kami rapuh dan itu tidak bisa diterangkan," ujar Lulic.

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Soal Fisik

Lulic menambahkan, keterpurukan Lazio pada leg kedua bukan masalah fisik. Menurutnya, ini lebih kepada masalah psikologis.

"Kami benar-benar buta, mengapa semuanya berjalan salah. Kami seharusnya bisa mengontrol hasil pertandingan dengan lebih baik," ujar Lulic.

Kekalahan Lazio atas Salzbourgh rasanya sulit diprediksi. Pasalnya, Lazio adalah salah satu tim unggulan selain Atletico Madrid dan Arsenal di Liga Europa musim ini.

3 dari 3 halaman

Kekalahan Pertama

Bagi Lazio, kekalahan ini adalah yang pertama dalam lima pertandingan terakhir mereka. Pada empat pertandingan sebelumnya, Lazio meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Pada partai berikutnya, Lazio akan melakoni Derby Ibukota melawan AS Roma, Senin (16/4/2018) di Stadio Olimpico.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer