Catatan Positif Pertemuan Real Madrid Kontra 3 Semifinalis Liga Champions 2017-2018

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Apr 2018, 14:02 WIB
Diperbarui 15 Apr 2018, 13:15 WIB
Liga Champions, Cristisno Ronaldo, Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Seluruh fans Real Madrid bakal menunggu siapa lawan mereka pada semifinal Liga Champions 2017-2018. Bagi Madridistas, apapun hasil dari pengundian malam ini WIB, akan memberi warna positif.

Semua itu berlatar catatan positif pada pertemuan terakhir antara Real Madrid kontra tiga partisipan lain, yakni Bayern Munchen, AS Roma dan Liverpool. Situs resmi Real Madrid mengungkapkan, Real Madrid menaklukkan Liverpool, AS Roma dan Bayern Munchen.

Real Madrid melangkah ke babak semifinal Liga Champions untuk kali ke-8 secara beruntun. Tiga permutasi lawan sudah menunggu, dan akan keluar hasilnya pada proses pengundian petang ini.

Sepanjang periode aktif di Eropa, Real Madrid sudah pernah bertemu dengan tiga klub raksasa tersebut. Satu yang masih segar adalah kala bersua Liverpool pada fase grup 2014.

Saat itu, Real Madrid menang di Anfield dan Santiago Bernabeu. Momen tersebut juga menjadi satu di antara catatan apik Cristiano Ronaldo, yakni keberhasilan CR7 mencetak gol di Anfield. Maklum, gol tersebut menjadi yang terbaik pada edisi Liga Champions tahun itu.

Terkait pertemuan kontra Bayern Munchen, kubu Real Madrid mencatat sebagai satu di antara perjumpaan paling sering di pentas Eropa. Saat menerima label La Decima dan La Duodecima, Real Madrid selalu berjumpa Bayern Munchen.

Pada musim lalu misalnya, laga kedua tim tradisional Eropa tersebut harus berakhir dengan perpanjangan waktu di Bernabeu. Pada 2013-2014, Real Madrid menyingkirkan FC Hollywood di pentas semifinal.

Sementara histori bersua AS Roma terjadi pada Babak 16 Besar 2015-2016. Saat itu, Zinedine Zidane baru kali pertama menangani Real Madrid. Hebatnya, El Real mampu menuai kemenangan pada dua pertemuan.

Saat itu, gol dari Cristiano Ronaldo di Stadion Olimpico menjadi gol paling favorit pilihan fans pada Liga Champions 2015-2016. Malam ini, sejarah memastikan Real Madrid akan mengulangi lagi pertemuan dengan AS Roma, Liverpool ataupun Bayern Munchen.

Sumber: Real Madrid, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Olahraga Dayung Penyumbang Medali Emas Terbanyak Indonesia pada SEA Games 2019