Sukses


4 Faktor yang Membuat Real Madrid Lebih Difavoritkan Ketimbang Bayern Munchen

Bola.com, Nyon - Real Madrid dan Bayern Munchen bakal saling sikut pada babak semifinal Liga Champions 2017-2018. Jika dilihat dari sejumlah statistik, Los Blancos lebih difavoritkan untuk melangkah ke babak final.

Empat besar Liga Champions 2017-2018 merupakan pertemuan Madrid dan Bayern yang ke-11. Madrid unggul tipis 6-5 atas Bayern.

Namun, Madrid punya rekor bagus jika berhadapan dengan klub Jerman pada fase gugur. Dalam 22 pertemuan dengan klub Jerman, Los Blancos meraup 14 kemenangan.

Bahkan, enam di antaranya dimenangi secara beruntun. Mereka juga mencetak 31 gol dalam pertandingan itu.

Sementara Bayern memiliki rekor sembilan kali menang dan 10 kali kalah saat berhadapan dengan klub Spanyol pada babak knockout. Dalam empat musim terakhir, mereka tak pernah menang lawan wakil dari Negeri Matador, termasuk dari Madrid pada 2014 dan 2017.

Selain itu, sosok Cristiano Ronaldo juga membuat Real Madrid diyakini bakal melewati adangan dari Bayern Munchen. Pemain asal Portugal itu tercatat mencetak tujuh gol ke gawang Bayern dalam tiga pertemuan terakhir. Secara keseluruhan, dia sudah menjebol gawang Die Roten sebanyak sembilan kali.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer