5 Alasan Cristiano Ronaldo Dicintai Suporter

Oleh Liputan6.com pada 13 Apr 2018, 20:32 WIB
Puas Cetak Gol Lewat Penalti, Cristiano Ronaldo Pamer Otot

Jakarta - Cristiano Ronaldo mulai menarik perhatian dengan menerima pinangan Manchester United pada 2003. Reputasinya makin besar ketika pindah ke Real Madrid enam tahun berselang.

Sebenarnya, banyak yang beranggapan Ronaldo merupakan sosok yang egois. Dia diklaim tak peduli rekan setimnya demigol dan rekor. Namun, dugaan ini tidak sepenuhnya benar. 

Masih ingat kala Ronaldo saat Real Madrid bertemu Alaves, 24 Februari lalu? Saat itu, Ronaldo memberi Karim Benzema yang tengah redup untuk mengeksekusi penalti. Padahal saat itu, Ronaldo tengah di ambang rekor hattrick ke-50 dalam kariernya. 

Pemain yang dijuluki CR7 itu memilih memberikan kesempatan kepada Bezema agar mendapatkan kepercayaan diri usai mengalami masa-masa sulit. Hal ini jelas membuat para pendukungnya begitu sangat mencintai sosok 33 tahun tersebut.

Bukan ini saja yang membuat suporter meleleh melihat Ronaldo. Setidaknya ada lima kebiasaan Ronaldo yang membuat fans sangat mencitainya seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

 

2 of 6

Hobi Beramal

20151013-Senyum Ronaldo Saat Sabet Penghargaan Sepatu Emas Keempat -Spanyol
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berpose dengan sepatu emas keempatnya di Madrid, Spanyol, Selasa (13/10). Ronaldo kembali menerima Golden Boot dan merupakan gelar keempat bagi dirinya setelah mencetak 48 gol. (AFP PHOTO/JAVIER Soriano)

Cristiano adalah pemain sepak bola terkaya di dunia. Tapi, kekayaannya itu tak semuanya untuk kepentingan pribadi, dia sering sekali melakukan kegiatan amal.

Kapten Portugal itu baru-baru ini melelang trofi Ballon d'Or 2013 miliknya seharga 600 ribu pounds dan hasilnya diserahkan ke yayasan Make-A-Wish. Tidak hanya melelang Ballon d'Or, tetapi Ronaldo juga memilih untuk menjual Sepatu Emasnya untuk beramal.

Dananya digunakan untuk membangun sejumlah sekolah di Gaza yang dilanda perang. Dia pernah membayar 83 ribu dolar AS untuk operasi otak anak berusia 10 tahun. Setelah memenangkan Liga Champions pada 2016, Ronaldo menyumbangkan bonusnya untuk amal.

 

 

3 of 6

Family Man

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez saat berendam bersama di kolam renang dengan dua anaknya. (Instagram)

Cristiano selalu sibuk di tempat latihan dan pertadingan. Tetapi kapan pun berada di luar lapangan, dia menghabiskan waktunya bersama orang-orang yang dicintainya.

Keluarga sangat penting baginya, dan dia menunjukkan ini dengan cara merayakan dan menghargai waktu bersama keluarganya.

Ketika memilih sepak bola sebagai kariernya, Ronaldo pernah mengatakan sangat sulit baginya karena jelas waktu bersama keluarga terutama ibunya, akan berkurang. Ibunya menghadiri hampir semua acara penghargaan sepak bola bersamanya dan merayakan kemenangannya.

Superstar Portugal itu memiliki 4 anak. Cristiano menghabiskan waktu luangnya dengan anak-anaknya, merawat mereka, 

 

 

4 of 6

Pekerja Keras

Cristiano Ronaldo
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam posisi terduduk menendang sepatunya ke udara setelah dijatuhkan bek Juventus, Stephan Lichsteiner pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4). (AP/Francisco Seco)

Memulai kariernya dari Sporting lalu diikuti tahun-tahun sukses di Manchester United, Ronaldo sepenuhnya mengubah dirinya sebagai seorang profesional. Perjalanannya sampai ke tahap atas tak mudah.

Ronaldo memenangkan FIFA Ballon d'Or pertamanya pada 2008. Setelah datang ke Bernabeu dia dibandingkan dengan bintang Argentina, Leo Messi dalam setiap cara yang memungkinkan.

Bahkan setelah Leo merebut 4 Ballon d'Ors berturut-turut, CR tidak pernah menyerah untuk menjadi yang terbaik di dunia. Kerja kerasnya terbayar pada 2013. Saat ini, ia memiliki 5 Ballon d'Ors untuk menunjukkan kehebatannya.

Keseriusannya dapat dilihat dalam sesi latihan di Bernabeu. Setelah latihan yang ketat dengan rekan satu timnya, Cristiano melakukan latihan sendiri selama 4 jam untuk meningkatkan keterampilannya dan meningkatkan dirinya dalam semua aspek.

Dalam satu wawancara Ronaldo pernah mengatakan bahwa kunci keberhasilannya adalah dedikasi 100 persen terhadap pekerjaan dan selalu percaya pada dirinya sendiri. Dia konsisten tampil di level tinggi karena persiapannya selalu matang. Dia telah berhasil mencapai puncak dengan kerja keras dan menjadi teladan bagi jutaan orang di seluruh dunia.

 

 

5 of 6

Berbadan Atletis

Liga Champions, Selebrasi, Real Madrid
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi pamer otot usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). Real Madrid takluk 1-3 dari Juventus. (AFP/Oscar Del Pozo)

Cristiano Ronaldo dikenal karena terobsesi dengan rutinitas latihannya. Pemain depan Madrid itu sangat kuat dengan bola karena tubuhnya yang kekar dan membantunya melewati para pemain belakang dengan mudah.

Setelah jam latihan, Ronaldo pergi ke gym dan melenturkan otot-ototnya. Dalam latihan ia melakukan beberapa putaran di sekitar lapangan, latihan pemanasan peregangan dan kardio.

Dia telah berubah dari seorang anak laki-laki kurus menjadi pria kekar berotot. Ronaldo mengikuti diet ketat untuk mempertahankan tubuh berototnya.

Dia pergi lebih awal ke tempat tidur, menghindari pesta larut malam dan tidak minum alkohol untuk mempertahankan tubuhnya.

 

 

6 of 6

Bukan Pemain Individu

Liga Champions, Cristisno Ronaldo, Real Madrid
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi bersama Lucas Vazquez usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). Real Madrid takluk 1-3 dari Juventus. (AFP/Oscar Del Pozo)

Tidak diragukan Cristiano Ronaldo adalah pemain terhebat di dunia. Dia memastikan timnya mendapatkan kredit yang pantas saat menang.

Ronaldo selalu memotivasi rekan timnya dan membawa yang terbaik di dalamnya.

Selama Euro 2016, ia terlihat mendorong Joao Moutinho untuk mengambil penalti saat situasi penting. Di final melawan Prancis, dia juga membiarkan Eder untuk mencetak gol kemenangan dan meraih gelar.

Bersama Real Madrid, Ronaldo beberapa kali memberikan kesempatan mencetak gol untuk rekannya. Selain kepada Benzema seperti di atas, dia pernah memberikan penalti kepada Sergio Ramos kala melawan Atletic Bilbao 2011 lalu.

Ronaldo kala itu sudah mengemas gol. Tapi bukannya ingin kemas brarce, dia memberikan Ramos kesempatan untuk mengambil tendangan penalti dan menendang ke pojok atas. (Eka Setiawan)

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓