Maradona Anggap Real Madrid Tak Layak Dapat Penalti

Oleh Tyo Harsono pada 14 Apr 2018, 16:25 WIB
Mehdi Benatia

Bola.com, Buenos Aires - Diego Maradona menganggap Real Madrid tidak pantas menerima hadiah penalti ketika menghadapi Juventus. Namun, Maradona memuji keputusan pemain Los Blancos, Lucas Vazquez, yang menjatuhkan diri.

Real Madrid berhasil menyingkirkan Juventus dari perempat final Liga Champions 2017-2018 meski kalah 1-3 di leg kedua, Kamis dini hari WIB (12/4/2018). Gol lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Los Blancos.

Penalti yang diberikan wasit Michael Oliver memancing kontroversi pencinta sepak bola. Sebagian mendukung keputusan Oliver, sedangkan ada pihak yang mengecamnya.

"Menurut saya, tentu saja itu seharusnya tidak penalti. Ketika Ronaldo menyundul bola, Vazquez menjatuhkan diri karena tahu Medhi Benatia ada di belakangnya," kata Maradona.

"Apabila saya berada di dalam posisi Vazquez, saya juga akan melakukannya. Vazquez mengambil kesempatan dan menjatuhkan dirinya," eks kapten Napoli itu melanjutkan.

Setelah melewati adangan Juventus, Real Madrid bakal menerima tantangan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions 2017-2018. Los Blancos akan bertandang terlebih dulu pada 25 April, sebelum menjadi tuan rumah pada 1 Mei 2018.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini