Sukses


Undian Semifinal Liga Champions Disorot, Ini Respons UEFA

Bola.com, Nyon - Induk sepak bola Eropa, UEFA, membantah tudingan hasil undian semifinal Liga Champions 2017-2018 sudah ditentukan sebelum dilakukan. Mereka memastikan hal tersebut tak pernah terjadi.

Tudingan itu muncul setelah foto yang mencantumkan potongan sebuah email berisikan tiket pertandingan AS Roma melawan Liverpool pada tanggal 2 Mei beredar di media sosial. Padahal saat itu belum diketahui siapa lawan Roma di babak semifinal.

Namun secara mengejutkan hasil Undian di Nyon, Jumat kemarin, menunjukan hasil yang serupa. Dalam undian itu Liverpool berjumpa dengan Roma sementara Real Madrid akan menghadapi Bayern Munchen.

Kesamaan foto yang beredar dan hasil undian itu membuat dunia maya bergejolak. UEFA dinilai sudah melakukan kecurangan terhadap undian semi final tersebut.

Namun pihak UEFA sendiri membantah kabar itu. UEFA menyebut foto-foto yang beredar belakangan ini merupakan sebuah kesalahan teknis yang dilakukan penyedia tiket.

"AS Roma sudah mengontak UEFA terkait hal itu (isu pengaturan undian semifinal)," ujar juru bicara UEFA kepada Omnisport.

"Dalam pembicaraan itu mereka mengatakan ada kesalahan teknis dengan partner penyedia tiket pertandingan mereka saat mereka melakukan uji coba penjualan tiket. Mereka melakukan uji coba itu tidak hanya kepada Liverpool namun dengan semua lawan potensial di semifinal," tutup penjelasan UEFA tersebut.

Liverpool dijadwalkan akan menjamu Roma pada babak semifinal Liga Champions 2017-2018 di Anfield pada 24 April. Roma berbalik jadi tuan rumah dan menjamu Liverpool di Olimpico Stadium pada 2 Mei.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer