PSG Juara Ligue 1, Marquinhos Puji Filosofi Unai Emery

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Apr 2018, 07:19 WIB
FOTO: Hadapi PSG, Bayern Munchen Harus Tuntaskan Dendam

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain memastikan diri menjadi juara Ligue 1 musim ini setelah mengalahkan pesaing utama mereka, AS Monaco, dengan skor telak 7-1 di Parc des Princes, Minggu (15/4/2018) atau Senin (16/4/2018) dini hari WIB. Keberhasilan PSG menjadi juara langsung direspons satu pemainnya, Marquinhos. 

Bek tengah tersebut tak sungkan menyebut filosofi sepak bola sang pelatih, Unai Emery, sebagai kunci keberhasilan Les Parisiens. "Emery memiliki kontribusi yang sangat besar untuk gelar juara ini. Ia membuat kami sangat berhati-hati dan memberikan filosofi sepak bola yang bagus untuk kami," ujar Marquinhos, seperti dilansir FourFourTwo.

Setelah musim pertama kurang mengesankan, Emery membawa PSG menjadi raja di Ligue 1. Namun, keberhasilan Emery membawa PSG menjadi juara disertai dengan suara miring. Kabar beredar, Emery akan meninggalkan Parc des Princes pada akhir musim ini.

Marquinhos menganggap kualitas skema PSG ala Emery menjadi hal terpenting guna tampil dominan sepanjang musim ini di pentas Ligue 1. Kondisi itu pula yang akan selalu menempel dalam ingatan para pemain. "Semua gelar juara diperhitungkan, para pemain akan mengingat gelar juara ketika mereka akan berhenti dari karier mereka," kata Marquinhos.

PSG menjadi juara dengan meraih 87 poin dari 33 pertandingan. PSG meninggalkan AS Monaco yang berada di posisi kedua dengan 70 poin.