2 Trofi Tak Cukup, PSG Target Raih Treble

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Apr 2018, 07:45 WIB
FOTO: Bungkam Monaco 7-1, PSG Raih Gelar Juara Ligue 1 Prancis

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) memastikan gelar juara Ligue 1 2017-2018 pada pekan ke-33 setelah meraih kemenangan telak 7-1 atas AS Monaco di Parc des Princes, Senin (16/4/2018). Tak ingin berhenti, kubu PSG, masih ingin mengincar gelar lain. 

Pelatih PSG, Unai Emery, menegaskan masih akan fokus pada musim ini. Mereka mengincar satu trofi lagi yang bisa diraih, yaitu Coupe de France. Keberhasilan PSG menjadi juara Ligue 1 2017-2018 membuat klub ibu kota Prancis itu memastikan sudah dua gelar juara berhasil mereka raih pada musim ini.

Sebelumnya PSG sudah lebih dulu menjadi juara Coupe de la Ligue pada awal April, dan sang korban adalah AS Monaco. Saat itu PSG unggul dengan skor 3-0. Pelatih PSG, Unai Emery ingin membawa timnya meraih satu status juara lagi.

"Ini adalah gelar juara liga ketujuh dalam sejarah PSG dan hanya ada sedikit tim yang lebih baik dari kami di Prancis. Kami adalah tim yang solid, dengan kesabaran, kerja keras, dan progres, kami berhasil. Namun, kami juga masih punya Coupe de France," ujar Emery, seperti dilansir FourFourTwo.

PSG melaju hingga semifinal Coupe de France dan akan menghadapi Caen dalam pertandingan semifinal yang digelar pada Kamis (19/4/2018). Berlatar performa dan kedalam skuat, perburuan Treble winner tampaknya bukan hal yang sulit diraih PSG pada musim ini.