Valero: Inter Milan Lemah Hadapi Lawan Agresif

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 16 Apr 2018, 08:45 WIB
Lazio, Inter Milan, Serie A

Jakarta Gelandang Inter Milan, Borja Valero merasa timnya lemah menghadapi lawan yang agresif. Hal ini bisa dibuktikan saat La Beneamata bermain imbang 0-0 melawan Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Sabtu (14/4/2018).

Dalam laga tersebut, Atalanta mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebesar 56 persen. Mereka melepaskan 14 sepakan, lima di antaranya mengancam gawang Inter Milan.

Sementara Nerazzurri, sebutan Inter Milan, hanya melepaskan sembilan sepakan, dua di antaranya on target. Ini menjadi kali ketiga Inter Milan gagal mencetak gol secara beruntun.

"Atalanta menekan dengan sangat agresif, setiap kali kami ingin memainkan bola, mereka langsung berada di belakang pemain kami," kata Valero di laman resmi klub.

"Kami kesulitan dalam dua puluh menit awal namun perlahan demi perlahan, kami mampu berbuat sesuatu yang lebih. Ketika kami dapat mencetak gol, segala hal terasa lebih sederhana, namun sialnya Inter Milan gagal mencetak gol akhir-akhir ini."

2 of 3

Kesulitan

Inter Milan Mauro Icardi
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi (kiri) berebut bola di udara kontra bek Atalanta, Rafael Toloi, pada lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A 2017-2018, di Stadion Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB. Pertandingan berakhi

Valero juga mengatakan, Inter Milan kesulitan menghadapi tim yang sering memainkan bola dan fisik. Itu merupakan dua faktor yang diandalkan Atalanta untuk meningkatkan agresivitas permainan.

"Kami tahu tipe pertandingan yang harus kami jalani hari ini, melawan tim yang menekan sejak lini pertahanan dan tidak akan membiarkan kami memainkan bola. Namun kami masih bisa membuat peluang, terutama setelah mereka kelelahan," ujar gelandang asal Spanyol tersebut.

"Mereka terbiasa akan hal itu dan kami mampu menghasilkan beberapa gerakan bagus dengan hal tersebut. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol namun tidak berhasil, sangat disayangkan."

3 of 3

Coba Bangkit

Hasil imbang gagal membuat Inter Milan menembus zona Liga Champions. Nerazzurri masih berada di urutan kelima dengan raihan 60 poin.

Untuk menembus zona Liga Champions, Valero berharap Inter Milan segera bangkit. Dia ingin Nerazzurri meraih kemenangan saat menjamu Cagliari, Rabu (18/4/2018).

"Inter versus Cagliari? Kami harus memainkan pertandingan dengan cara kami. Inter Milan harus memikirkan tentang kemenangan. Sangat penting bagi kami untuk dapat bermain di San Siro."

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓