Sukses


Laporan dari Jerman: Raul, Sosok Idola di Schalke

 

Laporan Jurnalis Bola.com, Aditya Wicaksono, dari Dusseldorf, Jerman. Raul Gonzalez masih menjadi sosok yang sangat populer di Bundeliga, khususnya bagi suporter Schalke. Mantan pemain Real Madrid itu menjadi pujaan karena sifatnya yang sangat rendah hati.

Raul Gonzalez memperkuat Schalke selama dua musim, yaitu pada periode 2010 - 2012. Namun, waktu yang singkat tersebut sudah cukup membuantya menjadi sosok pujaan di Veltins Arena.

Tidak heran kalau suporter Schalke masih banyak menggunakan jersey dengan nama dan nomor punggung Raul hingga kini.

Kepala pemasaran Schalke, Alexander Jobst, kepada Bola.com, mengungkapkan kalau Raul adalah pemain yang istimewa bagi Schalke.

"Raul adalah idola di klub ini. Dia membela kami dalam waktu yang singkat tetapi sudah cukup untuk menghipnotis suporter dengan kerendahan hatinya," ujar Jobst.

Kepala pemasaran Schalke, Alexander Jobst. (Bola.com/Aditya Wicaksono).

"Pada awalnya, kami menganggap kalau kedatangan Raul akan memberikan hal yang positif dari segi pemasaran. Namun, ia membuktikan kalau dirinya adalah profesional yang bersahaja."

"Dia berstatus pemain legendaris, tetapi tidak pernah bersikap seperti megabintang. Ia menjadi sosok yang inspiratif bagi para pemain kami ketika itu."

"Saya harap Schalke bisa mendatangkan pemain seperti Raul pada masa-masa mendatang," ungkap Jobst.

Selama dua musim berkarier di Bundesliga Raul mencatatakan 98 penampilan dan mencetak 40 gol. Setelah meninggalkan Schalke, Raul menghabiskan kariernya dengan membela dua klub lainnya, yaitu Al Sadd dan New York Cosmos.

Baca berita lainnya liputan khusus Bola.com di Jerman untuk mengikuti rangkaian acara Bundesliga Media Visit Tour 2018, di sini

Video Populer

Foto Populer