Sukses


5 Pemain Incaran Juventus pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Bola.com, Jakarta - Juventus harus mengubur ambisi menjuarai Liga Champions musim 2017-2018. Real Madrid menjadi batu sandungan karena I Bianconeri takluk 3-4 selama dua pertemuan di perempat final.

Kegagalan di Eropa membuat Juventus wajib waspada ketika mengarungi pentas domestik. Meski telah mendulang 84 poin di peringkat pertama klasemen sementara, Si Nyonya Besar belum dapat memastikan gelar Scudetto karena hanya unggul enam angka atas Napoli yang menempel dari peringkat kedua.

Juventus juga akan menghadapi AC Milan pada laga final Coppa Italia, di Stadion Olimpico, 9 Mei mendatang. I Rosonerri merupakan lawan yang tangguh karena performa mereka tengah menanjak setelah ditangani Gennaro Gattuso.

Berkaca dari situasi itu, kemungkinan terburuk adalah Juventus tidak memenangi gelar apapun musim ini. Manajemen klub tentunya bakal berupaya merobak skuat andai bencana yang tidak diharapkan terjadi.

Langkah radikal disinyalir harus diterapkan agar Juventus bisa kompetitif pada musim depan. Materi pemain yang ada saat ini, belum cukup untuk membuat tim asuhan Massimiliano Allegri berbicara banyak di berbagai kompetisi.

Dikutip dari Sportskeeda, setidaknya ada lima pemain yang akan menjadi buruan utama Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Berikut ini adalah penjabarannya.

 

2 dari 6 halaman

Alvaro Morata

1. Alvaro Morata

Sejak bergabung dengan Chelsea pada awal musim ini, Alvaro Morata sulit menunjukkan performa terbaik. Sang pemain hanya mendulang 14 gol dari 42 laga di berbagai kompetisi.

Manajemen Chelsea lantas diromurkan bakal melego Morata jika ada tawaran yang menggiurkan pada musim panas nanti. Juventus pun kabarnya siap menampung eks bomber Real Madrid tersebut.

Juventus juga bukanlah tim asing bagi Morata. Dia sempat bermain bersama Gianluigi Buffon dan kawan-kawan selama dua musim sejak 2014. Performanya pun tidak mengecewakan, mengingat berhasil mencetak 27 gol dan 19 assist di berbagai kompetisi.

3 dari 6 halaman

Lorenzo Pellegrini

Lorenzo Pellegrini merupakan gelandang potensial yang bermain untuk AS Roma saat ini. Meski baru berusia 21 tahun, sang pemain bisa mengklaim tempat utama di lini tengah I Gialorossi.

Sebanyak 31 pertandingan ditorehkan Pellegrini di berbagai kompetisi musim ini. Dia juga cukup produktif karena dapat menyaringkan masing-masing tiga gol dan assist.

Performa menawan membuat Juventus dikabarkan tertarik meminang Pellegrini. Bahkan, Nyonya Besar kabarnya telah melayangkan tawaran untuk sang pemain pada bursa transfer Januari 2018. Namun, langkah itu mendapat penolakan dari AS Roma.

Akan tetapi, penolakan dari AS Roma tidak bakal menyurutkan niat Juventus untuk Pellegrini. Tim asal Turin itu disebut siap mengucurkan dana lebih besar agar dapat mewujudkan ambisinya.

4 dari 6 halaman

Emre Can

 

Rumor transfer Emre Can ke Juventus telah berdengung sejak bursa transfer Januari 2018. Bahkan, sang pemain diberitakan akan segera angkat kaki dari Liverpool dengan nilai 30 juta euro atau setara Rp 509,23 miliar.

Akan tetapi, kesepakatan resmi tidak kunjung terealisasi hingga waktu jendela transfer berakhir. Namun, media-media Italia mengklaim manajemen I Bianconeri masih berupaya untuk mendapatkan jasa gelandang asal Jerman tersebut hingga saat ini.

Jika kesepakatan tidak kunjung rampung hingga 22 April 2018, Juventus disinyalir akan mengalihkan fokus untuk memburu gelandang potensial lain.

5 dari 6 halaman

Anthony Martial

Kedatangan Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari 2018, membuat peluang bermain Anthony Martial menipis. Manajer Jose Mourinho lebih memilih memainkan Sanchez di lini serang Manchester United ketimbang winger 22 tahun tersebut.

Martial lantas mulai tidak kerasan karena menjadi pilihan kedua di Manchester United. Padahal, dia tampil menjanjikkan karena bisa mendulang sembilan gol dan lima assist di Premier League musim ini.

Berkaca dari situasi pelik Martial, Juventus pun siap bergerak. Media-media Eropa mengabarkan manajemen tim asal Turin tersebut siap mengucurkan gaji besar plus jaminan tampil secara reguler untuk sang pemain.

6 dari 6 halaman

Mousa Dembele

Mousa Dembele tampil impresif sejak Mauricio Pochettino menempati kursi manajer Tottenham Hotspur. Sang pemain mampu menjadi arwah lini tengah Spurs dan membuat 36 penampilan di berbagai kompetisi musim ini.

Juventus pun dirumorkan menginginkan Dembele pada bursa transfer musim panas mendatang. Gelandang Belgia itu dianggap cocok untuk membuat lini tengah I Bianconeri semakin agresif.

Apalagi, kans meraih berbagai gelar menjadi semakin besar jika Dembele hengkang ke Juventus. Faktor itulah yang disinyalir bakal menjadi pertimbangan sosok 30 tahun tersebut untuk hengkang dari London.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer