Sukses


AC Milan Dilatih Gattuso, Rodriguez Berkembang Pesat

Bola.com, Milan - Ricardo Rodriguez bermain gemilang mengawal lini belakang AC Milan saat menahan Napoli 0-0 di San Siro, Minggu (15/4/2018). Menurut sang agen, Gianluca di Domenico, permainan Rodriguez berkembang berkat andil Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

"Rodriguez dikatakan selalu mengoper bola ke belakang, tetapi penting untuk mengerti sistem permainan. Hari ini, penting memiliki bek kiri yang tahu cara menguasai bola saat ditekan pemain lawan. Inilah kualitas yang telah diketahui Gattuso," ujar Domenico seperti dilansir Calciomercato.

"Di Wolfsburg, Rodriguez membuat 12 gol dan beberapa assists dalam satu musim, ketika bermain dengan formasi empat bek. Di Milan, itu berbeda. Gattuso ingin pertahanan yang solid dan tak pernah kesulitan menahan serangan balik," kata Domenico menambahkan.

Ricardo Rodriguez bergabung dengan AC Milan pada awal musim ini dari klub Jerman, Wolfsburg. Bek berusia 25 tahun ini langsung menjadi andalan AC Milan untuk posisi bek kiri.

Menurut catatan Soccerway, Rodriguez telah tampil 28 kali dan mencetak satu gol. Ia pun hanya sekali ditarik keluar pertandingan.

Saat pertandingan melawan Napoli, Domenico menganggap, Rodriguez bisa meminimalkan bahaya dari Jose Callejon. Padahal, menurut Domenico, hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan.

"Mereka yang mengetahui Napoli, tahu bahwa Calejon adalah sosok penting di lini serang Napoli. Saya bisa katakan bahwa Rodriguez telah meminimalisasi pergerakannya. Ini adalah kualitasnya, dia tahu bagaimana membaca permainan dengan rasa percaya diri," ujar Domenico.

 

 

2 dari 3 halaman

Pastikan Komitmen

 Lebih lanjut, Domenico juga memastikan kalau kliennya berkomitmen untuk bermain maksimal bagi AC Milan. Meskipun, ia tak menampik jika Rodriguez bisa saja terkena cedera yang menghambat permainannya.

"Rodriguez adalah pemain yang selalu memastikan penampilannya. Pastinya ada naik turun sepanjang musim. Tetapi, dia selalu memberikan penampilan maksimal di setiap kesempatan," ujar Domenico.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ricardo Rodriguez di Liga Italia Musim Ini

Main: 28

Gol: 1

Kartu Kuning: 4

Kartu Merah: 1

Tekel: 1,5 per laga

Intersep: 1 per laga

Sapuan: 2,1 per laga

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer