Iniesta Belum Tentu Pergi Tinggalkan Barcelona

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 18 Apr 2018, 18:38 WIB
Diperbarui 18 Apr 2018, 18:38 WIB
Andres Iniesta
Kapten Barcelona, Andres Iniesta (Twitter/Andres Iniesta)

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde,  menyebut belum pasti Andres Iniesta meninggalkan Camp Nou. Dia dikabarkan bakal bergabung dengan sebuah klub Liga Tiongkok.

Semua keputusan itu, kata Valverde, ada di tangan pemain 33 tahun tersebut.

Iniesta sebelumnya santer dikabarkan akan meninggalkan Barcelona dan pindah ke Tiongkok pada akhir musim nanti. Sinyal kepergian Iniesta menguat setelah sang pemain mengungkapkan bahwa kekalahan Barcelona di tangan AS Roma bisa menjadi laga Liga Champions terakhirnya.

Iniesta juga mengaku sudah menentukan masa depannya, meski belum diketahui apakah dia memutuskan pergi atau bertahan. Media-media Spanyol percaya, Barcelona dan para pemainnya sudah mengetahui rencana kepergian Iniesta.

Namun, pemain binaan akademi La Masia itu baru akan mengumumkannya setelah final Copa del Rey, akhir pekan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AP Photo/Andrew Medichini).

"Berbicara tentang kemungkinan perpisahan dengan Andres Iniesta, itu belum pasti," kata Valverde, seperti dilansir Soccerway.

"Yang lain mungkin pergi, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi, dan bukan saya yang memutuskan. Iniesta adalah orang yang harus memutuskan dan saya tidak ingin terlalu berspekulasi," Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Iniesta

Iniesta sendiri telah membela Barcelona sejak 2002–2003. Ia tampil dalam 668 pertandingan dan melesakkan 56 gol. Ia juga menyumbangkan 30 gelar.

Sumber: www.Liputan6.com

 

Lanjutkan Membaca ↓
4 Pesepak Bola yang Juga Seorang Penyanyi, Sergio Ramos Ternyata Punya Suara Merdu