Sukses


Beda Nasib Neymar dan Emery di PSG

Jakarta - Unai Emery mendukung penuh Neymar bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. Uniknya, Emery malah belum tahu bagaimana kelanjutan nasibnya sebagai pelatih.

Rumor soal Neymar memang tak pernah berhenti. Dari waktu ke waktu, kabar soal kemungkinan dia hengkang dari PSG, terutama ke Real Madrid dan Barcelona, terus bergulir.

Bahkan, ada yang menyebutkan, sang megabintang ingin memastikan kepindahan sebelum musim ini berakhir. Padahal, Neymar belum genap semusim membela PSG setelah pindah dari Barcelona pada musim panas 2017.

"Saya melihat Neymar tetap di PSG musim depan. Kerjasama Neymar dan PSG akan berlanjut. Dia senang di sini, dan normal bagi tim lain untuk tertarik padanya," kata Emery kepada Cadena COPE.

"Saya berbicara dengan Neymar dua atau tiga minggu lalu. Para pemain juga berbicara dengannya. Dia sudah pulih dan bisa bermain sebelum akhir musim."

2 dari 3 halaman

Emery Ragu Bertahan

Emery justru mengaku tak yakin dirinya akan bertahan di PSG. Sebab, ia gagal memenangi Liga Champions yang jadi target musim ini.

"Saya tidak melihat diri saya di luar atau dalam proyek PSG. Kami belum duduk untuk mempersiapkan musim depan. Anda harus menganalisis semuanya dengan cara yang lebih global, Liga Champions adalah puncaknya, langit sepak bola. PSG memiliki keinginan untuk mencapai itu, tetapi Anda harus menciptakan sejarah dan kekuatan lebih dulu di Prancis," Emery menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Emery

Emery sendiri melatih PSG sejak 2016. Ia memimpin Les Parisiens dalam 107 pertandingan dengan catatan 84 kemenangan, 12 kali imbang dan 11 kekalahan.

Video Populer

Foto Populer