Sukses


Heynckes Puji Kiper Bayern Munchen

Munich - Bayern Munchen membuktikan superioritasnya saat membantai Bayer Leverkusen dengan skor 6-2 di pentas DFB Pokal, Rabu (18/4/2018). Pelatih Bayern, Jupp Heynckes memuji peran Sven Ulreich dalam kebrhasilan tersebut.

"Kami mendominasi, tetapi ada saat di mana Ulreich harus menyelamatkan gawang kami, seperti yang dia sering lakukan di musim ini," kata Heynckes seperti dilansir ESPN.

Ulreich menjadi pilihan utama Munchen setelah Manuel Neuer menderita cedera panjang musim ini. Munchen mengandalkan Ulreich tak hanya di pentas Liga Jerman, melainkan Liga Champions dan DFB Pokal.

Hasilnya tidak mengecewakan. Ulreich turut membantu Munchen menjuarai Liga Jerman. Di pentas Liga Champions, aksi-aksi Ulreich ikut andil membawa Munchen ke semifinal.

Jumlah penampilannya pun melonjak drastis di musim ini. Pada dua musim sebelumnya, Ulreich tak pernah tampil lebih dari 10 kali.

Namun di musim ini, kiper yang didatangkan dari VFB Stuttgart itu telah membuat 40 kali penampilan bagi Munchen. Sebanyak 25 penampilan di antaranya dibuat di pentas Liga Jerman.

"Ulreich luar biasa dan sedang menggapai penghargaan untuk kerja kerasnya," ujar Heynckes.

 

 

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

Heynckes menambahkan, jatah bermain yang lebih banyak membuat Ulreich punya kepercayaan diri. Hal itu, kata Heyckes, berdampak positif bagi karier Ulreich di sepak bola.

"Ketika saya datang pada bulan Oktober, dia tak punya kepercayaan diri dan hanya mendapat sedikit pengakuan. Sekarang, dia menyadari potensi besarnya dan telah menjadi pemberian Tuhan saat Neuer absen karena cedera," ujar Heynckes.

3 dari 3 halaman

Statistik Ulreich di Liga Jerman Musim Ini

Main: 25 kali

Clean sheets: 11

Kebobolan: 20

Penyelamatan: 33 kali

Jumlah Tepisan: 6 kali

Video Populer

Foto Populer