Arsene Wenger Dinilai Cocok Latih Paris Saint-Germain

Oleh Okky Herman Dilaga pada 21 Apr 2018, 21:38 WIB
FOTO: Perjalanan 22 Tahun Arsene Wenger, Antara Prestasi dan Cacian

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery memprediksi masa depan Arsene Wenger. Menurut Emery, Wenger pantas menjadi pelatih PSG pada masa mendatang.

Wenger telah memutuskan mundur sebagai manajer Arsenal pada akhir musim ini. Namun, Wenger tidak menyebutkan secara pasti bakal pensiun atau melatih klub lain.

Rumor yang berkembang, Wenger sedang diincar beberapa klub China dan Amerika Serikat (MLS). Namun, Emery mengatakan Wenger cocok bila kembali ke Prancis untuk melatih PSG.

"Wenger merupakan panutan untuk sepak bola dunia dan juga kami para pelatih. Dia memberikan inspirasi dalam olahraga ini. Setiap tahun, puluhan pelatih berkumpul di Nyon, dan Wenger menjadi panutan," kata Emery.

"Dia selalu berbicara baik dengan saya. Saya mengaguminya sebagai pribadi dan pelatih. Dia memiliki kualitas dan pengalaman melatih tim besar, seperti PSG," lanjut Emery.

Perkataan Emery memunculkan spekulasi mengenai masa depannya. Emery dikabarkan bakal didepak PSG sebagai pelatih pada akhir musim ini. Jadi, mungkinkah ini pertanda Emery siap melepaskan jabatan demi Wenger?

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini: