Sukses


Basile: Rakyat Argentina Tak Ingin Higuain Berangkat ke Piala Dunia

Jakarta Mantan Pelatih Timnas Argentina, Alfio Basile, percaya rakyat negerinya tak mau Gonzalo Higuain berangkat ke Piala Dunia 2018. Sebab, pemain Juventus itu punya dosa besar di final Piala Dunia 2014.

Empat tahun lalu, Argentina harus takluk dari timnas Jerman dengan skor 0-1 di babak final Piala Dunia karena satu gol semata wayang Mario Gotze pada menit ke-113.

Dalam laga itu, Higuain sempat mendapat peluang emas di awal laga. Ia tinggal berhadapan dengan kiper Manuel Neuer.

Namun, sang striker malah melepas tembakan menyamping. Menurut Basile, 'dosa' Higuain tersebut masih belum bisa dimaafkan oleh rakyat Argentina.

“Dari semua pemain, salah satu yang paling sering dipilih oleh orang-orang untuk disalahkan adalah Higuain. Mereka tidak menginginkannya dalam skuat sekarang karena ketika Piala Dunia 2014 dikenang, kesempatan yang dia buang di awal pertandingan adalah sesuatu yang membuat kami kehilangan gelar," kata Basile seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Buang Peluang

Gonzalo Higuain (AFP/Juan Mabromata)

"Yang benar adalah bahwa sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi pada Higuain, karena tiba-tiba dia tidak dijaga, memiliki bola di kakinya dan 20 meter dari gawang dengan setiap opsi terbuka untuknya dan dia bisa menempatkan bola di mana saja, tetapi sebaliknya tembakannya malah melebar."

“Tidak baik mengatakan bahwa dia mengotori dirinya sendiri, tetapi pada dasarnya itulah yang terjadi. Dia terbebani oleh tanggung jawab untuk menyadari bahwa dia akan mencetak gol yang memberi Argentina Piala Dunia dan mendapatkan keabadian,” Basile menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Higuain

Higuain sendiri tercatat masih aktif sebagai penyerang timnas Argentina. Ia sudah mengoleksi 30 gol dalam 70 kali penampilan.

Video Populer

Foto Populer