Sukses


Hadapi Liverpool, Striker Roma Berharap Mohamed Salah Mandul

Bola.com, Liverpool - Winger Liverpool Mohamed Salah tampil fenomenal di 2017/2018. Tak ada yang menyangka pemain asal Mesir ini mampu menyandang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Tak percuma Liverpool mengeluarkan biaya 42 juta euro untuk mendapatkan Mohamed Salah dari AS Roma pada musim panas 2018. Secara keseluruhan, sudah 40 gol dan 13 assist yang dikoleksi Salah semua kompetisi musim ini. Hebatnya, angka itu hanya didapat dari 45 laga.

Berkat kontribusinya, Liverpool masih berpeluang jadi runner-up Liga Inggris dan melaju ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2007/2008. Meski pemain lain juga punya peran, Salah tetap memberi kontribusi besar.

Sederet rekor pun sudah diukir atas nama Mohamed Salah. Kini, aksinya jelas akan kembali jadi sorotan saat Liverpool menghadapi AS Roma pada semifinal Liga Champions. Striker AS Roma, Edin Dzeko pun ikut mewaspadainya.

"Pertama-tama, sayang sekali ia pergi, tapi jelas ia harus pergi. Pada akhirnya ia melakukan hal-hal luar biasa di Liga Premier yang bukan liga mudah untuk dimainkan. Momo pemain hebat, semoga ia bisa memecahkan beberapa rekor. Saya berharap ia mencetak lebih banyak gol di Liga Premier, tapi bukan Liga Champions," ujar Dzeko, dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

Pada leg pertama semifinal, Liverpool yang akan lebih dulu menjamu Roma di Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB. Selanjutnya, Roma yang akan gantian jadi tuan rumah di Stadio Olimpico, Kamis (3/5/2018) dinihari WIB.

Di sisi lain, tak hanya Salah yang mampu mengejutkan banyak kalangan. Sukses Giallorossi melaju ke semifinal juga jadi kejutan besar. Apalagi, tim yang mereka singkirkan adalah Barcelona, bahkan mereka sempat tertinggal agregat 2-4 pada leg pertama.

"Dari penyisihan, tak ada yang menduga kami lolos karena kami ada di kelompok yang sulit. Kami bukan favorit untuk lolos dari fase grup, tapi kami melakukannya. Jelas kami punya kualitas untuk mengalahkan siapapun," kata Dzeko yang menyumbang 20 gol dari 43 laga musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Salah di Setiap Klub

Arab Contranctors: 12 gol dan enam assist dari 44 laga

Basel: 20 gol dan 17 assist dari 79 laga

Chelsea: 2 gol dan 4 assist dari 19 laga

Fiorentina: 9 gol dan 4 assist dari 26 laga

AS Roma: 34 gol dan 24 assist dari 84 laga

Liverpool: 40 gol dan 13 assist dari 45 laga

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer