Mancini dapat Dukungan Latih Timnas Italia

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 21 Apr 2018, 22:58 WIB
roberto mancini

Bola.com, Milan - Marco Materazzi memberikan dukungan kepada Roberto Mancini untuk melatih Timnas Italia. Di mata bek Inter Milan itu, Mancini adalah sosok yang tepat untuk membangkitkan Gli Azzurri.

Saat ini kursi pelatih Timnas Italia sedang tidak berpenghuni setelah federasi sepak bola Italia, FIGC, memecat Gian Piero Ventura pada November lalu. Keputusan tersebut diambil karena Ventura gagal meloloskan Gli Azzurri ke putaran final Piala Dunia 2018.

Di antara deretan calon pelatih yang menjadi kandidat suksesor Ventura, terselip nama Mancini. Mantan pelaitih Inter Milan dan Manchester City itu sebelumnya juga mengaku sudah siap jika diberi amanat untuk melatih Timnas Italia.

Dukungan pun datang kepada Mancini. Salah satunya dari Materazzi yang pernah dilatihnya di Inter Milan.

 

 

2 of 3

Komentar Materazzi

Marco Materazzi (Everton)

“Piala Dunia tanpa Italia? Kita harus menerimanya. Kita harus memulai lagi dengan pelatih baru," kata Materazzi kepada RMC Sport.

“Mancini? Dia siap untuk Italia. Sekarang dia harus membuktikan bahwa dia setara dengan semua yang dia lakukan dalam kariernya," Materazzi menambahkan.

3 of 3

Banjir Gelar

Mancini adalah salah satu tersukses di Eropa. Ia meraih banyak gelar bersama Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City dan Galatasaray.

Mancini saat ini melatih Zenit Saint Petersburg. Ia memimpin klub Rusia itu dalam 40 pertandingan dengan catatan 21 kemenangan, 11 kali seri dan 8 kekalahan.

Timnas Italia sendiri kini dipegang Luigi Di Biagio sebagai caretaker.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓