Sukses


AC Milan Kemungkinan Besar Kena Sanksi UEFA

Jakarta Manajer Umum AC Milan, Marco Fassone mengatakan, timnya mungkin terkena sanksi dari UEFA di bursa transfer mendatang. Hal ia sampaikan setelah bertemu dengan perwakilan UEFA di Nyon, Swiss.

Sebelumnya, UEFA memeriksa AC Milan terkait langkah Yong Hong Li yang membeli klub tersebut dengan uang pinjaman. Li membeli AC Milan awal musim ini dari Silvio Berlusconi dengan harga 740 juta euro.

Li kemudian membuat langkah kontroversial dengan memborong 10 pemain baru ke AC Milan. Tidak tanggung-tanggung, Milan menggelontorkan dana 200 juta euro untuk belanja pemain.

Kondisi tersebutlah yang membuat UEFA khawatir terhadap situasi keuangan AC Milan. Mereka pun memanggil Fassone untuk bertemu pada Jumat (20/4/2018) waktu setempat.

"Ini pertemuan ketiga kami. Kami memberikan kabar terbaru soal bagaimana keuangan musim ini, yang mana itu lebih baik dari yang diperkirakan," ujar Fassone.

Fassone menambahkan, AC Milan berkomitmen untuk mematuhi peraturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan. Fassone juga mengatakan, UEFA juga telah mendapat informasi dari pihak ketiga yang mau meminjamkan uang ke AC Milan.

"Kami memberikan mereka ketenangan. Peminjam telah memastikan UEFA lewat negosiasi yang tengah berlangsung," ujar Fassone.

 

2 dari 3 halaman

Terancam Sanksi

AC Milan diketahui telah meminjam uang dari lembaga Elliot Management dari Amerika Serikat sebesar 300 juta euro. Uang tersebut bakal digunakan untuk merestrukturisasi finansial AC Milan termasuk utang Yong Hong Li.

Meski telah mendapat kepastian, Fassone menilai UEFA masih mungkin menjatuhkan sanksi terhadap AC Milan. Pasalnya, UEFA juga sedang memeriksa kondisi keuangan Milan pada musim-musim sebelumnya saat masih dimiliki Berlusconi.

"Orang-orang sebelum kami tidak menghormati peraturan karena kami juga diinvestigasi untuk musim 2014/15, 2015/16, dan 2016/17. Akan ada sanksi, tetapi kami harap itu tidak besar," ujar Fassone.

3 dari 3 halaman

Rencana Beli Pemain

Lebih lanjut, Fassone juga mengatakan, AC Milan sudah memiliki rencana transfer untuk bursa musim panas nanti. Rossoneri, kata Fassone bakal membeli setidaknya dua pemain.

"Sekarang kami harus memperbaiki skuat dengan penambahan dua atau tiga pemain," ujar Fassone.

Video Populer

Foto Populer