Wenger Latih PSG?

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Apr 2018, 08:43 WIB
Arsene Wenger

Jakarta Arsene Wenger tidak perlu lama-lama menganggur. Setelah memutuskan akan mundur dari Arsenal akhir musim nanti, Wenger dibidik oleh klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Saat ini, PSG memang masih memiliki Unai Emery sebagai pelatih, tapi nasibnya tak jelas. Dia gagal membawa PSG menjuarai Liga Champions, meski sudah membeli Neymar dengan harga mahal dari Barcelona.

Media Inggris, Daily Star melaporkan, Wenger menjadi target utama PSG untuk menjadi pelatih mulai musim depan. Jika Wenger bersedia, kontrak berdurasi setahun sudah disiapkan oleh PSG dengan opsi tambahan satu tahun lagi.

Kepastian PSG ingin memboyong Wenger dipastikan sendiri oleh Emery. Bahkan, mantan pelatih Sevilla itu menyebut pria berusia 68 tahun itu sebagai kandidat kuat nakhoda baru PSG.

"Setiap tahun, banyak dari kami bertemu di Nyon. Arsene Wenger adalah referensi untuk pelatih mana pun, semua orang mendengarkan apa yang harus ia katakan," ucapnya, dikutip dari Goal.

"Arsene memiliki kualitas dan pengalaman untuk memimpin tim-tim terbaik di dunia, seperti PSG," kata Emery melanjutkan.

2 of 3

Menjalin Hubungan Baik

Real Madrid-PSG
Pelatih PSG, Unai Emery. (AFP Photo/Lionel Bonaventure)

Lebih lanjut, Emery mengatakan, Wenger selalu menjalin komunikasi, baik dengan dirinya maupun manajemen PSG.

"Arsene melakukan pekerjaan luar biasa dengan Arsenal. Ia memberi selamat kepada saya beberapa pekan lalu. Dia orang yang saya kagumi sebagai manusia dan sebagai pelatih."

3 of 3

Performa Wenger di Arsenal

Selama 22 tahun menangani Arsenal, Arsene Wenger mampu membawa dampak negatif untuk Meriam London. Dia tercatat sukses mempersembahkan 17 trofi juara, termasuk tiga gelar Premier League.

Tak hanya menghasilkan banyak trofi, Wenger juga mencetak banyak pemain bintang. Sebut saja Thierry Henry, Cesc Fabregas, Robin van Persie, hingga Hector Bellerin.

Secara keseluruhan, Arsene Wenger telah memimpin Arsenal dalam 1.228 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Arsenal memetik 704 kemenangan, 279 kali imbang, dan kalah dalam 245 laga.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓