AS Roma Lakukan Aksi Simpatik Jelang Bentrok Kontra Liverpool

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Apr 2018, 21:25 WIB
Diperbarui 26 Apr 2018, 21:16 WIB
AS Roma

Bola.com, Liverpool - Para pemain AS Roma memberikan penghormatan untuk 96 fans Liverpool yang meninggal dalam insiden Hillsborough. Aksi simpatik tersebut dilakukan skuat AS Roma sebelum melakoni pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions kontra Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB. 

Skuat AS Roma yang memberikan penghormatan tersebut dipimpin kapten Daniele De Rossi. Pemain Serigala Roma itu sudah tiba di kota Liverpool pada Senin (22/4/2018).

Setelah mendarat di Liverpool John Lennon Airport, tim asuhan Eusebio Di Francesco tersebut mengunjungi stadion Anfield. Setelah melihat-lihat stadion, skuat Roma lantas mengunjungi monumen peringatan para korban yang meninggal dalam insiden Hillsborough pada 15 April 1989.

Skuat I Lupi dikawal para steward dari pihak The Reds. Mereka juga didampingi pendeta dari pihak Liverpool, Bill Bygroves. Dalam rombongan itu terlihat para pemain seperti Edin Dzeko, Radja Nainggolan, Stephan El Shaarawy, hingga sang legenda Francesco Totti.

Bygroves yang dibantu penerjemah memberi penjelasan kepada para pemain dan staf Roma tentang peristiwa Hillsborough. Ia juga menceritakan bagaimana keluarga korban maupun mereka yang selamat dari insiden itu kemudian berjuang tak kenal lelah selama bertahun-tahun untuk mencari keadilan.

Seperti yang dilansir dari situs resmi klub AS Roma, cerita itu terlihat membuat sejumlah pemain I Lupi terlihat sedih. Setelah itu, kapten AS Roma, De Rossi, meletakkan karangan bunga di monumen tersebut.

Sumber: Bola.net