Sukses


Munchen Tak Akan Jual Lewandowski ke Real Madrid

Munchen - Real Madrid sudah lama menginginkan jasa penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Mereka memang tengah membutuhkan striker baru agar semua lini mereka jauh lebih sempurna di musim depan.

Musim panas 2018 tampaknya bakal dimanfaatkan Real Madrid untuk berburu striker baru. Selain Lewandowski, Presiden Madrid, Florentino Perez juga tertarik membajak Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Soal Lewandowski, kualitasnya memang membuat dirinya layak untuk tampil dengan seragam Madrid. Selama bertahun-tahun, ia sudah membuktikan diri sebagai striker haus gol yang memiliki tingkat konsistensi luar biasa.

Tercatat, sepanjang kariernya hanya ada dua musim di mana dirinya tak mampu mengemas hingga 20 gol. Sejak hijrah ke Muenchen pada musim panas 2014, ketajaman striker berusia 29 tahun itu semakin menjadi-jadi.

Jadi, tak heran jika tim sekaliber Real Madrid begitu ngebet mendapatkan tanda tangan pemain asal Polandia tersebut. Masalahnya, perjuangan mereka untuk merekrutnya akan menemui hambatan besar. Itu karena Munchen sama sekali tak berniat menjualnya.

"Ini adalah pertanyaan yang tak dimiliki klub, ini hanya imajinasi saja. Anda memiliki statistik dan itu ada di dalam pikiran para wartawan. Tapi klub tak membicarakan hal itu. Bayern Munchen sangat senang dengan Robert Lewandowski," ujar pelatih Munchen, Jupp Heynckes, dikutip Football Espana.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Mesin Gol

Madrid memang butuh kehadiran penyerang baru untuk menggantikan Karim Benzema yang gagal memenuhi ekspektasi. Sejak didatangkan dari Olympique Lyon pada musim panas 2009 dengan biaya 35 juta euro, kontribusi pemain asal Prancis itu tak begitu signifikan.

Berbeda dengan Lewandowski yang memang sudah sejak dulu terbiasa jadi mesin gol. Saat di Borussia Dortmund, ia mengemas 103 gol dan 43 assist dari 187 laga. Di Munchen, sudah 149 gol dan 34 assist yang disumbang dari 190 laga.

"Ia tampil bagus di Borussia Dortmund dan telah menunjukkannya sejak ia pindah ke sini, di Bayern. Ia mencetak banyak gol dan bermain sangat baik. Ia memberikan segalanya untuk tim dan selalu mencoba untuk tetap bugar. Jadi, saya tak berharap untuk membicarakan masa depannya," Heynckess menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Lewandowski di Setiap Klub

Znicz Pruszkow: 21 gol dari 32 laga

Lech Poznan: 41 gol dan 20 assist dari 82 laga

Borussia Dortmund: 103 gol dan 43 assist dari 187 laga

Bayern Munchen: 149 gol dan 34 assist dari 190 laga

Video Populer

Foto Populer