Sukses


Selain Ronaldo, Ini 3 Pemain yang Pernah Berkostum Manchester United dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Real Madrid merupakan klub kelas dunia. Berbagai prestasi baik di level domestik maupun internasional sepanjang sejarah berdirinya kedua klub itu, membuat Manchester United dan Real Madrid disegani lawan.

Tak hanya jadi magnet di kalangan pencinta sepak bola global, tak sedikit pelaku sepak bola, semisal pemain maupun pelatih, yang memimpikan berkarier bersama klub raksasa Inggris dan Spanyol itu.

Namun, tak mudah bagi pemain maupun pelatih bisa gabung dua klub itu mengingat hanya terbaiklah yang bakal ditampung Setan Merah dan Los Blancos.

Itulah mengapa, akan sangat luar biasa bagi seorang pemain, bisa memiliki rekam jejak bermain bersama kedua klub itu karena kesempatan itu jarang dimiliki pesepak bola.

Selain Cristiano Ronaldo dan beberapa nama lain, yang memiliki prestasi sama, ada beberapa pemain lagi yang juga beruntung pernah berkostum Manchester United serta Real Madrid. Siapa saja mereka?

Gabriel Heinze (Caughtoffside)

1. Gabriel Heinze

Setelah penampilan menjanjikan bersama Paris Saint-Germain, Gabriel Heinze digaet Manchester United pada 2004. Sepanjang musim itu penampilannya di sektor bek kiri Setan Merah cukup memukau, membuatnya menyabet gelar Player of the Year klub pada musim itu.

Meski begitu, kedatangan Patrice Evra membuat pemain asal Argentina ini terpinggirkan dan memutuskan hengkang.

Liverpool menyatakan ketertarikan menggaetnya, namun manajer Manchester United ketika itu, Alex Ferguson, menolak tawaran itu dan Gabriel Heinz akhirnya mendarat di Santiago Bernabeu. Ia mencatatkan 44 penampilan sepanjang 2007-2009.

2 dari 2 halaman

Javier Hernandez

2. Laurie Cunningham

Nama yang mungkin kurang populer di kalangan pencinta sepak bola, namun Laurie Cunningham tercatat jadi satu di antara sedikit pesepak bola yang pernah berkostum Manchester United dan Real Madrid.

Laurie Cunningham tercatat sebagai pemain Inggris pertama yang di Real Madrid dan pesepak bola Inggris pertama yang pernah memperkuat Manchester United serta Real Madrid.

Cunningham hijrah ke Madrid dari West Brom pada 1979, mencatatkan total 44 penampilan bersama Los Blancos dengan 13 gol termasuk dua gol saat debut.

Ia lantas dipinjamkan ke Manchester United pada 1983, tapi hanya tampil dalam lima pertandingan bersama Setan Merah.

3. Javier Hernandez

Javier Hernandez gabung Manchester United pada musim panas 2010 dan langsung moncer di Old Trafford. Dia mencatatkan musim debut cemerlang dengan mengoleksi 13 gol, termasuk tampil penuh selama 90 menit saat final Liga Champions 2010-2011 kontra Barcelona.

Ekspresi kegembiraan striker muda MU Javier Hernandez setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Chelsea di laga FA Community Shield 2010 yang berlangsung di Wembley Stadium, 8 Agustus 2010. MU unggul 3-1.

Namun, kecemerlangan di awal musim bersama Manchester United itu tak berlangsung lama. Performa Javier Hernadez pada musim-musim berikutnya mengalami penurunan. 

Kesulitan mendapatkan menit bermain memaksanya meninggalkan Old Trafford. Pemain yang terkenal dengan panggilan Chicharito ini lantas dipinjamkan ke Real Madrid pada musim 2014-2015. Di sana ia hanya mencetak tujuh gol.

Real Madrid enggan mempermanenkan Javier Hernandez. Namun, ia kemudian ditampung Bayern Leverkusen. Penyerang asal Meksiko ini bermain selama dua musim di Leverkusen sebelum kembali ke Inggris bergabung dengan West Ham.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer