Sukses


2 Suporter AS Roma Masuk Bui Usai Aniaya Fans Liverpool

Jakarta Polisi Merseyside telah menetapkan dua suporter fans AS Roma sebagai tersangka yang mengakibatkan fans Liverpool berusia 53 tahun kritis jelang pertandingan semifinal leg pertama di Anfield Stadium, Selasa (24/4/2018).

Kericuhan itu terjadi di sebuah pub dengan nama Albert di kawasan Walton Breck Road, yang berada tidak jauh dari Stadion Anfield tempat Liverpool menjamu AS Roma.

Seorang pria yang digambarkan sebagai fans Liverpool menjadi korban kekerasan dalam kericuhan tersebut. Pihak kepolisian menyebut bahwa korban, yang berusia 53 tahun, kena pukul gesper lalu terjatuh dan jadi bulan-bulanan. Kondisinya kini kritis.

"Kami bisa mengonfirmasi kalau tim penyidik sudah menetapkan dua pria Italia sebagai tersangka atas insiden di Anfield," bunyi pernyataan resmi polisi Merseyside di situs resminya.

Dua pria Italia yang merupakan fans AS Roma itu adalah Filipo Lombardi (20 tahun) dan Daniele Sciusco (29 tahun). Lombardi didakwa dengan tindakan kekerasan, melukai atau mencederai tubuh hingga menyakitkan. Sedangkan Sciusco didakwa dengan pasal kekerasan.

Dua fans AS Roma itu sudah masuk penjara. Mereka ditahan di Pengadilan Sefton Magistrates Selatan, sejak Kamis (26/4/2018) pagi waktu Inggris.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Liverpool

Liverpool sendiri sudah mendengar adanya penyerangan tersebut. Mereka pun sangat berduka dengan adanya korban, dalam hal ini fans Liverpool, yang mengalami kritis hingga dirawat di Walton Neurological Center.

"Liverpool Football Club sangat terkejut setelah mendengar ada seorang fans Liverpool berada dalam kondisi kritis setelah mengalami penyerangan sebelum pertandingan Liga Champions melawan AS Roma," tulis ofisial Liverpool

"Kami ikut prihatin kepada korban dan keluarganya dan menawarkan dukungan penuh kepada mereka untuk melewati masa-masa traumatis seperti ini. Sejak insiden terjadi, pihak klub telah berhubungan langsung dengan layanan darurat dan akan terus melakukannya," lanjut pernyataan itu.

3 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertandingan itu dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 5-2. Dalam laga tersebut, Liverpool unggul lima gol hingga menit ke-80 melalui Mohamed Salah (dua gol), Roberto Firmino (dua gol) dan Sadio Mane.

Untungnya, AS Roma berhasil membuat dua gol balasan melalui Edin Dzeko dan Diego Perotti. Sepasang gol di Anfiled bisa menjadi modal AS Roma untuk menghadapi Liverpool di leg kedua, pekan depan.

Video Populer

Foto Populer