Sukses


Simeone Jawab Rumor Gantikan Wenger di Arsenal

Madrid - Arsenal bakal mencari manajer anyar pada akhir musim nanti. Ini setelah Arsene Wenger memutuskan untuk berhenti menjadi manajer Arsenal di akhir musim nanti.

Salah satu nama yang masuk dalam bursa adalah Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu kabarnya tengah dipertimbangkan manajemen Arsenal.

Kebetulan, Arsenal akan bertemu Atletico dalam leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (27/4/2018) dinihari WIB. Simeone pun buka suara soal rumor tersebut.

"Tidak, saya belum berbicara dengan siapapun dari Arsenal," ujar Simeone seperti dilansir Talksport.

Simeone masuk dalam bursa bukan tanpa alasan. Pelatih berusia 47 tahun tersebut tergolong sukses menangani Atletico sejak 2011.

Di bawah asuhan Simeone, Atletico berhasil meraih lima trofi. Di kompetisi domestik, Atletico mendobrak dominasi Real Madrid dan Barcelona dengan berhasil juara Liga Spanyol musim 2013/14.

Dua musim sebelumnya, Simeone sukses mengantarkan Atletico Madrid juara Liga Europa dan Piala Super Eropa. Simeone juga sempat dua kali membawa Atletico ke final Liga Champions.

 

 

2 dari 3 halaman

Betah di Atletico

Alih-alih meniupkan spekulasi, Simeone justru menegaskan kalau dirinya masih betah melatih Atletico. Menurut Simeone, suasana di Atletico membuat diriya kerasan.

"Saya suka di sini di Atletico," kata Simeone.

3 dari 3 halaman

Puji Arsene Wenger

Lebih lanjut, Simeone juga memuji Wenger sebagai sosok pelatih berlatih berpengalaman. Ia pun tak sungkan mengaku masih ingin belajar dari Wenger.

"Saya melihat diri saya sebagai pelatih muda, tetapi saya masih ingin memelajari Wenger dan belajar darinya," ujar Simeone.

"Saya pikir, kata yang paling tepat baginya adalah kekaguman. Ketika Anda melihat karier Wenger, itu sulit untuk menetap di level atas begitu lama karena Anda selalu berkompetisi dan berada di garis depan," kata Simeone mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer