Sukses


Menang, Pelatih Juventus Semprot Wartawan

Turin - Massimiliano Allegri ngamuk kepada wartawan. Pelatih Juventus itu marah karena wartawan menanyakan mengapa tim asuhannya terlalu mengandalkan skill individu pemain ketimbang taktik.

"Anda tak terlalu mengamati pemain atau kemampuan mereka, melainkan hanya sistem. Itulah yang merusak sepak bola Italia. Pertahanan solid itu bagus, tetapi spirit juara dan skil juga harus diperhitungkan," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Sayangnya Anda terus saja berbicara soal taktik dan tidak melihat bagaimana pemain juara bermain. Kerja bagus," kata Allegri menyindir.

Allegri murka kepada wartawan dalam sesi jumpa pers usai Juventus sukses mengalahkan Inter 3-2 di San Siro, Minggu (29/4/2018) dinihari. Juventus menang berkat gol Douglas Costa (13'), gol bunuh diri Milan Skriniar (87') dan gol Gonzal Higuain (89').

Sementara itu, dua gol Inter lahir dari Mauro Icardi (52') dan gol bunuh diri Andrea Barzagli (65'). Inter sendiri harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-18 usai Matias Vecino diganjar kartu merah akibat melanggar keras Mario Mandzukic.

 

 

2 dari 3 halaman

Contoh Basket

Allegri lalu menambahkan, sepak bola sejatinya tidak berbeda dengan basket. Meski menggunakan taktik, skil para pemain juga ikut menentukan hasil pertandingan.

"Anda menonton basket? Pertandingan tinggal 24 detik, Anda memegang bola dan punya tiga detik untuk menyerang, ke mana Anda berikan bola? Ke pemain yang paling bertalenta," ujar Allegri.

"Anda pikir, sepak bola yang terdiri dari tekel, berlari, dan umpan akuran, hanya itulah yang akan memenangkan pertandingan? Jadi mari fokus ke taktik dan katakan Lionel Messi tak berguna, atau Cristiano Ronaldo, atau Gonzalo Higuain," kata Allegri marah.

3 dari 3 halaman

Tetap di Puncak Klasemen

Di sisi lain, kemenangan atas Inter membuat Juventus tetap berada di puncak klasemen. Bianconeri -julukan Juventus- mengoleksi 88 poin, unggul empat poin dari runner up, Napoli.

Namun selisih itu bisa mengecil jika Napoli bisa menang atas tuan rumah, Fiorentina malam nanti.

Sumber: www.liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer