Sukses


Agen Koulibaly Menyentil Selebrasi Berlebihan Fans Napoli

Bola.com, Jakarta - Agen Kalidou Koulibaly, Bruno Satin, mengkritik fans Napoli yang dinilainya terlalu berlebihan dalam merayakan kemenangan 1-0 atas Juventus pada giornata ke-34, Senin dini hari WIB (23/4/2018).

Ketika itu seusai pertandingan di Stadion Allianz, Turin, fans Napoli melakukan selebrasi meriah. Tak hanya yang mendukung langsung di Turin, selebrasi juga digelar di Naples, kota asal.

Bahkan kepulangan tim dari Turin juga mendapat sambutan hangat dari sekitar 20 ribu fans yang menanti di Bandara Capodichino.

Namun, bisa jadi itu jadi selebrasi yang terlalu dini mengingat pada duel pekan ke-35, Minggu malam (29/4/2018), Napoli takluk 0-3 dari Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Firenze. Pada laga itu, Kalidou Koulibaly mendapat kartu merah saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Selisih poin dengan Juventus kembali melebar. Dari semula hanya satu, kini Napoli yang berada di urutan kedua klasemen sementara, berjarak empat poin dengan Juventus yang ada di puncak klasemen.

"Saya sangat kecewa; semua berubah dalam hitungan menit di Milan, dan dengan kemenangan Juventus, Napoli harus menghentikan semua ini," kata Bruno Satin dalam wawancara dengan Radio Crc.

"Setelah kemenangan di Turin, warga kota Naples merayakan seolah-olah mereka sudah memenangi Scudetto dan bertindak berlebihan," imbuhnya.

Bruno Satin menilai fans kehilangan objektivitas, yakni karena Napoli masih harus memenangi laga sisa. Ia menegaskan skuat asuhan pelatih Maurizio Sarri harus tetap meningkatkan performa yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan dan situasi-situasi tertentu.

"Perebutan gelar juara masih belum usai karena masih ada sembilan poin yang bisa diambil. Tapi, saya bilang ke Kalidou, Napoli harus fokus pada diri sendiri tanpa terperangkap dalam euforia," imbuh Bruno Satin.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer