Sukses


Zidane Minta Bantuan Publik Bernabeu Saat Real Madrid Jamu Bayern Munchen

Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta dukungan penuh suporter tuan rumah saat menghadapi Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB. Kedua tim akan bertarung pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2017/2018. 

Pada leg pertama, Real Madrid berhasil mengalahkan Munchen dengan skor tipis 2-1. Dengan hasil imbang di leg kedua, Los Blancos dipastikan bakal melaju ke babak semifinal. 

Namun, Zidane tidak ingin menganggap enteng pertemuan kedua dengan Munchen. Sebaliknya, pelatih asal Prancis itu ingin semua pihak mendukung pasukannya bertanding. 

Seperti dilansir Marca, Zidane tidak hanya mengandalkan kekuatan pasukannya dalam meredam Munchen. Pria yang akrab disapa Zizou itu juga meminta bantuan fans. Dengan tegas, Zidane mengajak suporter Los Blancos untuk berbondong-bondong ke Bernabeu. 

"Stadion Santiago Bernabeu harus mendukung kami dengan cara yang belum pernah dilakukan," kata Zidane. "Ini adalah pertandingan tahun ini," kata Zidane menambahkan. 

Permintaan Zidane sepertinya bakal terwujud. Sebab, tiket pertandingan Real Madrid vs Bayern Munchen udah ludes terjual. Artinya Santiago Bernabeu yang berkapasitas 80 ribu tempat duduk bakal terisi penuh dan tentu saja didominasi para pendukung Los Blancos. 

Koreografi juga tengah dirancang guna mendukung Real Madrid. Nuansa "neraka" untuk menekan mental pemain lawan tentu yang ditunggu-tunggu oleh para pemain tuan rumah. 

"Fans adalah kunci menuju ke final, mereka harus bersama kami sepanjang pertandingan," ujar salah seorang pemain Real Madrid, Carlos Henrique Casimiro.  

 

2 dari 2 halaman

Munchen Tak Sendiri

Selain dukungan penuh suporter, peran pemain-pemain senior di skuat Los Blancos juga jadi penentu saat bertemu Bayern Munchen. Cristiano Ronaldo, Marcelo, dan Sergio Ramos diharapkan menjadi kunci bagi keberhasilan Real Madrid meredam kebangkitan Munchen. 

Apalagi Munchen juga tidak sendiri. The Bavaria juga bakal mendapat dukungan dari suporternya. Dari 4000 jatah tiket bagi tim tamu, seluruhnya sudah terjual habis. 

Bayern Munchen sebenarnya punya memori kelam saat bertandang ke Santiago Bernabeu pada 2012 lalu. Sempat menang 2-1 di leg pertama, Munchen akhirnya menyerah lewat adu penalti setelah Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu. 

 

Video Populer

Foto Populer